Kesbangpol dan DWP Makassar Tingkatkan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik

  • Whatsapp
Para peserta kegiatan (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar terlibat dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam Rangka Kesetaraan Gender Tingkat Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar dengan tema ‘Peran Gender dalam Meningkatkan Partisipasi Menuju Pilkada 2024’.

Kegiatan berlangsung di Hotel Karebosi Premier, 18/5/2024.

Kepala Kesbangpol Makassar, Andi Bukti Djufrie, membuka kegiatan ini dengan sambutan yang menekankan pentingnya peran perempuan dalam dunia politik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk memantapkan demokrasi dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Andi Bukti menyebut, kehadiran tokoh masyarakat, khususnya perempuan, mampu memberikan pemahaman nilai-nilai demokrasi yang lebih baik.

“Tokoh perempuan bisa menjadi media untuk meningkatkan partisipasi politik di masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat akan semakin melek politik dan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya.

Dr. Sakka Pati membahas peran perempuan dalam mewujudkan demokrasi yang berkualita sementara Husaimah Husain mengulas keterwakilan perempuan sebagai wujud dari demokrasi, dan Achmad Nur Harun membahas pentingnya pendidikan politik.

Redaksi

Related posts