Andi Ina Nyatakan Siap Maju di Pilbup Barru, Keluarga Petta Tjambolang hingga Petta Tanri Siap Dukung

  • Whatsapp
Momen ketika Andi Ina menerima Surat Dukungan Partai Golkar untuk maju di Pilkada Barru (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Momentum Idul Fitri 1445 H membawa semangat dan kekuatan bagi seorang Andi Ina Kartika Sari untuk menyuarakan tekadnya bersiap menuju perhelatan Pilkada Barru pada November 2024.

Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menyampaikan secara terbuka di keluarga besarnya yang mengakar kuat di Barru termasuk Ajattapareng.

Politisi Golar yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar itu meminta izin dan dukungan kepada keluarga besarnya Petta Tjambolang, Petta Pakkerangi, Petta Tanri, di Metropolitan Residence, Kamis, 11/4/2024.

Read More

“Semoga ada penerus Petta Tjambolang yang bisa memimpin Kabupaten Barru,” ucapnyanya.

Sosok yang merupakan bendahara umum Partai Golkar Sulawesi Selatan itu menyatakan tanpa ada dukungan keluarga besar untuk maju bertarung di Pilkada Barru 2024 ini, dirinya mengaku tidak bisa berbuat apa-apa.

“Oleh sebab itu, saya sangat berharap doa restu dari keluarga,” ucap ketua umum Persaudaraan Haji Indonesia Sulawesi Selatan ini.

“Saya meminta doa, support, dan izin keluarga besar untuk maju di Pilkada Barru 2024, semoga saya bisa menyelesaikan tugas saya dengan baik pada September (di DPRD Sulsel) nanti,” ucapnya.

Momen itu juga istimewa sebab sejumlah tokoh Sulsel hadir, salah satu Panglima Kodam XIV Hasanuddin pada masanya, Mayor Jenderal (Purn) TNI, Andi Muhammad Mappanyukki. Sosok yang oleh Andi Ina sangat dihormati sebagai pelindung dan penasehat bagi keluarga Petta Tjambolang.

Yusuf Ismail Mattalitti atas nama Keluarga Besar Besar Petta Tjambolang, Petta Pakkerangi, Petta Tanri, merespon baik harapan Andi Ina dan menyatakan dukungannya kepada Andi Ina Kartika Sari untuk bertarung di Pilkada Barru.

“Saya dan keluarga besar pasti mendukung dengan seluruh potensi yang ada. Harus ada keluarga yang menjadi penerus Petta Tjambolang memimpin Kabupaten Barru,” kata Yusuf Mattalitti.

Diusung Golkar

Kepastian Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari diusung oleh DPP Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon bupati Barru di pilkada 2024 telah diperoleh pada November tahun lalu.

Andi Ina telah menerima surat tugas tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

”Bismillahirrahmanirrahim, hari ini di Kantor DPP Partai Golkar saya menerima surat perintah DPP,” kata Andi Ina, dalam keterangannya, Selasa, (21/11/2023).

“Partai Golongan Karya Nomor : Sprin-995 /DPP/GOLKAR/ X1/2023 yang diserahkan langsung oleh Ketua Partai Golkar bapak Airlangga Hartarto, tentang pemberian penugasan, mengamanahkan untuk berkontestasi sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Barru pada Pilkada 2024 mendatang,” lanjutnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Airlangga Hartarto atas amanah yang diberikan.

“Insya Allah dengan tekad yang kuat saya menyatakan siap dan akan berupaya untuk ditetapkan seutuhnya sebagai Calon Kepala Daerah usungan oleh Partai Golkar. Mohon do’a dan restunya, untuk Kabupaten Barru 2024,” tuturnya.

“Saya lahir dari rasa cinta mendalam terhadap daerah ini, dimana terpatri keyakinan bahwa bersama kita bisa mencapai hal-hal besar,” ucapnya kala itu.

Redaksi

Related posts