Hadiri Buka Puasa Gabungan Smansa 2020 – 2024, Muhammad Yusri Lukman: Jaga Nama Baik Sekolah Kita

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Smansa Makassar menghasilkan banyak alumni berprestasi, memegang jabatan penting seperti Irjen (Pol) Andi Rian Djajadi Kapolda Sulsel yang juga ketua IKA Smansa 85. Ada Brigjen (Purn) Zainal Paliwang, Gubernur Kaltara hingga Danny Pomanto Wali Kota Makassar alumni Smansa 81.

“Lalu ada ketua kita, Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulawesi Selatan. Sebelumnya ada Kanda Agus Arifin Nu’mang Wakil Gubernur Dua periode,”

Demikian penyampaikan Sekretaris Umum PP IKA Smansa Makassar Muhammad Yusri Liukman di depan dua ratusan alumni muda Smansa Makassar dari angkatan 2020, 2021, 2022, 2023 hingga 2024 di Hotel Horison, Ahad, 31 Maret 2024.

Read More

Yusri menyampaikan itu saat sesi ‘sharing’ antar alumni sekaligus mewakili Ketua Umum IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari yang sedang umrah bersama keluarga.

“Mohon doa agar kegiatan umrah ibu ketua lancar,” ajak Yusri.

Dia juga mengaku kalau sudah melaporkan kegiatan Buka Bersama IKA Smansa 5 angkatan ini kepada ibu ketua.

“Jadi kepada anak-anakku sekalian, jaga nama baik sekolah kita, jaga nama baik almamater. Sekolah kita ini melahirkan banyak tokoh, banyak pemimpin,” ucapnya.

Dia juga mengapresiasi insiatif buka puasa dan melibatkan lima angkatan ini sebagai langkah baik dan perlu dilanjutkan dengan kerja-kerja produktif.

“Jangan hanya ini malam saja, saya challenge kalian semua untuk menyampaikan program apa yang kita bisa kerjasamakan,” tantang Yusri.

Menurut Achmad Alfandy, ketua panitia buka puasa bersama ini, kegiatan ini sebagai tindak lanjut kegiatan serupa beberapa tahun lalu di mana sudah ada buka puasa bersama  sejumlah angkatan.

“Waktu itu saya ikut bersama angkatan di atas, jika ini kita bergabung lima angkatan karena kami merasa kebersamaan sebagai alumni Smansa harus kuat, hingga kuliah atau ke jenjang lebih lanjut,” kata Alfandy.

“Kami menganggap kebersamaan kami bisa berlanjut, apalagi jika kami kuliah bersama, artinya untuk empat atau lima angkatan pasti masih terhubung” tambah mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unhas angkatan 2020 ini.

Dia mengaku saat ini pihaknya masih kesulitan untuk menggelar acara bakti sosial karena terbatasnya anggaran. Meski begitu dia optimis ke depan kerjasama program dengan pihak lain termasuk PP IKA Smansa bisa diupayakan.

Suasana buka puasa, ceramah dan ‘sharing’ alumni berlangsung lancar dan meriah.

Di dalam ruangan tersedia photobooth sehingga tercipta keriangan di antara mereka. Sebelum acara ditutup dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Selain dihadiri oleh Sekjen Muhammad Yusri Lukman, hadir pula pengurus PP IKA Smansa seperti guru SMA Negeri I yang juga alumni Smansa 86, Andi Fasdillah Saparang , Kamaruddin Azis Smansa 89 dan Agus Budiawan, Smansa 90.

Related posts