Buka Puasa Bersama Smansa 81 dan SMP 6 Angkatan 77, Fatimah Kalla: Mari Jalin Silaturahmi

  • Whatsapp
Buka Puasa Bersama IKA Smansa 81 dan alumni SMP 6 angkatan 77, Fatimah Kalla tuan rumah (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ada yang berbeda di Wusma Kalla hari ini, Ahad, 31 Maret 2024 berlangsung Buka Puasa Bersama dua IKA SMA dan SMP, yaitu IKA Smansa 81 dan IKA SMP 6 angkatan 77.  

Suasana semarak terasa di lantai satu.  Adalah Hj. Fatimah Kalla, alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 81 serta angkatan 77 pada SMP 6 Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tidak kurang 150 orang membaur di Lantai I Resto Ampitheater Wisma Kalla Jalan Dr Ratulangi Nomor 8 Makassar.

Mereka bersukacita, bersilaturahmi, bereuni sebelum berbuka puasa dan melaksanakan salat Magrib secara berjemaah. Lalu bersantap aneka kue lalu bersantap malam.

Fatimah Kalla yang ditemui anggota tim Infokom PP IKA Smansa Makassar menyampaikan terima kasih atas kehadiran di Wisma Kalla.

Tuan rumah, Fatimah Kalla berforo bersama teman angkatan dari Smansa 81 dan SMPT 6 angkatan 77 (dok: Istimewa)

Menurutnya kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang melibatkan dua angkatan SMA dan SMP yang merupakan almamaternya.  “Terima kasih sudah datang di acara buka puasa ini,” kata Fatimah.

Kepada teman-teman angkatannya, Fatimah berharap agar kebersamaan dan silaturahmi tetap terjaga.

“Harapan saya agar silaturrahmi harus selalu terjalin, dengan acara buka puasa ini, mari kita jalin silaturahmi,” harapnya.

Untuk IKA Smansa Makassar angkatan 81, kegiatan hari ini melengkapi sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya.

“Kemarin kami menggelar Buka Puasa bersama anak yaitu, menggalang donasi sembako dari alumni untuk alumni,” kata Ahmad Habib, sekretaris IKA Smansa 81 terkait kegiatannya.

“Selain buka puasa digelar pula salat magrib dan tarwih bersama dan Nuzulul Qur’an di kediaman Ketua IKA Smansa 81, Prof Anis Anwar,” sebutnya.

Saat itu, telah berbuka puasa bersama alumni, bersama 50 orang anak yatim dan memberi bantuan tali kasih termasuk berbagi Sembako dari alumi untuk alumni sebanyak 50 paket.

Redaksi

Related posts