Ikafe Unhas – Upi Show Diskusikan ‘Economic Outlook Indonesia 2024′ di Jakarta

  • Whatsapp
Pengurus IKAFE Unhas bersama Upi Show menggelar Talk Show dengan tema " Economic Outlook Indonesia 2024" di Turere Coffee by Kedai Riolo Kemang Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IKAFE Unhas) bekerja sama dengan Upi Show menggelar Talk Show dengan tema “Economic Outlook Indonesia 2024”.

Kegiatan berlangsung di Turere Coffee by Kedai Riolo Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Pada talkshow yang dipandu host Upi Asmaradhana itu, salah satu kesimpulan yang mencuat adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan tetap melambat.

Read More

Hal tersebut tercermin dari ketidakpastian yang menyertainya, terutama dengan agenda politik yang signifikan pada tahun 2024, seperti Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

Meskipun begitu, harapannya adalah gelaran politik di tahun 2024 dapat menciptakan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, terutama bagi para pelaku usaha di dalam negeri.

Talk Show  yang dibuka oleh Ketua IKAFE Unhas, Hendra Noer Saleh ini juga mengupas prospek perekonomian Indonesia di tahun 2024 sekaligus sebagai forum membahas manajemen, akuntansi, ekonomi pembangunan, bisnis digital, dan wirausaha.

Sebagai narasumber, hadir tokoh-tokoh seperti Prof. Wasiaturrahma, Guru Besar Ekonomi dan Perbankan dari Unair Surabaya.

Berikutnya adalah Michael Tjoajadi, Presdir Schroder Investment Management; Ishak Saing, Tenaga Ahli Utama KSP – Kedeputian III Bidang Ekonomi.

Hadir pula Musjwirah Jusuf Kalla, Direktur Utama PT Sarana Mediktama Kemang – KMC Hospital; dan Andi Muhammad Sadat, Akademisi FE UNJ.

Pada acara tersebut hadir beragam alumni yang didominasi alumni Unhas.  Beberapa di antaranya seperti Sekjen Ikafe Suaib Mappasila, Rusman Madjulekka hingga Andi Fadli.

Suasana, dimensi pokok bahasan dapat dicermati di video berikut ini.

 

Redaksi

 

Related posts