Wali Kota Makassar Resmikan Gedung Baru Sekolah Tahfizul Quran Milik YIMN FK Unhas

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar, Moch Ramdhan Pomanto, Prof Abdul Kadir, WD2 FK Unhas dr Firdaus dan santri berfoto bersama di depan gedung yang diresmikan (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang berhimpun dalam Yayasan Infak Medika Nusantara menggelar acara peresmian gedung Sekolah Tahfizul Quran Darul Ulum Cendekia di Tamangapa, Antang, Ahad, 2 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Makassar, Moch Ramdhan Pomanto, Dekan FK Unhas yang diwakilii dr Firdaus dan salah satu inisiator pendirian rumah tahfidzul quran Prof dr Abdul Kadir serta sejumlah anggota dewan Pembina Yayasan.

Suasana rumah tahfizul quran yang didirikan YIMN di Tamangapa (dok: istimewa)

Menurut Prof Kadir, Yayasan Infak Media Nusantara yang didirikan oleh sejumlah alumni Fakultas Kedokteran Unhas sebagai wadah alumni untuk berbagi, untuk berkontribusi dalam membangun generasi dan peradaban.

Read More

“Fokus kami ikut andil dalam kegiatan sosial, keagamaan dan kemanusiaan, kami juga memberi atensi pada penyiapan generasi muda yang Islami dan bisa menjadi penghafal alquran,” jelas Kadir.

“Peresmian Sekolah Tahfizhul Qur’an Darul Ulum Cendekia ini merupakan komitmen kami untuk bersama sejumlah pihak membantu dan mengembangkan program pendidikan tahfidzul quran dengan pusat Kota Makassar,” terangnya.

“Kami juga resmi membuka penerimaan santri tahun ajaran 2023,” ucap Kadir.

Pria yang juga pernah menjadi Dirjen Pelayanan Kesehatan Masyarakat ini berharap ke depan, gedung yang dibangun dua lantai itu bisa menampung semakin banyak perwakilan kabupaten kota di Sulsel dan Nusantara secara umum.

Acara berlangsung pada Ahad 13 Dzulhijjah 1444H atau 2 Juli 2023 di Jalan Tamangapa Raya 5, RT 003, RW 003, Kecamatan Manggala Makassar.

Wali Kota Makassar, Moch Ramdhan Pomanto saat memberi sambutan peresmian rumah tahfizul qural Darum Ulum (dok: istimewa)

Sejumlah guru besar, alumni Kedokteran Unhas, donatur hadir pada acara yang juga digelar daring ini.

Wali Kota Makassar yang didapuk memberi sambutan memberi apresiasi kepada Yayasan Infak Media Nusantara yang telah ikut membangun generasi muda Islam dengan membangun rumah tahfizul quran ini.

Lokasi rumah tahfizul quran di Tamangapa (dok: istimewa)

Wali Kota Danny mengajak kepada semua pihak termasuk alumni Kedokteraan Unhas yang berhimpun di YIMN agar peduli anak atau generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, Danny juga diminta untuk meresmikan gedung dengan menggunting pita sekaligus melihat interior dan suasana gedung tahfidzul quran.

Melalui platform zoom, tidak kurang 30 orang dokter alumni Unhas dan simpatisasn YIMN  ikut menyaksikan proses peresmian.

 

Dari infografis yayasan diperoleh informasi terkait penerimaan santri dan santriwati baru, ini berlaku pula untuk khusus dhuafa dan yatim, usia maksimum 13 tahun atau tamat SD /SMP kelas 1 Tahun 2023.

Kelak, setelah lulus, alumni diharapkan sudah hafidzh Qur’an 20 – 30 juz, berkepribadian Qur’ani, mandiri, terampil dan smart, mahir berbahasa Arab dan Inggris serta berkompeten melanjutkan pendidikan.

Informasi tentang YIMN FK Unhas dapat dihubungai di Perumahan Taman Makassar Indah Blok A2 No 5, Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Makassar , Makassar, Indonesia, South Sulawesi, telepon 0852-4280-2208.

 

Redaksi

Related posts