Wakil Ketua DPRD Makassar ARA Sosialisasikan Peduli Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (ARA)/Tebaran.com

DPRD Makassar

PELAKITA.ID  – Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengingatkan kepada semua pihak untuk peduli hak penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan ARA saat menggelar sosialisasi angkatan ke 6 peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2013 tentang Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas, di Hotel Grand Maelo, Minggu 2 Juli 2023.

ARA pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa penyandang disabilitas kerap kali mendapat perlakuan terbelakang di lingkungan sosial.

Read More

Padahal, kata Adi Rasyid Ali, para penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan manusia pada umumnya.

Ia pun menyampaikan bahwa pemerintah telah mengeluarkan regulasi untuk memenuhi kebutuhan disabilitas. Hanya saja, Perda tentang Disabilitas itu belum tersosialisasi dengan baik.

“Kita sosialisasikan agar masyarakat tahu bahwa ada hak-hak penyandang difabel bahkan sudah ada perda yang mengatur. Penyandang Difabel punya hak yang sama dengan yang lain,” ungkap ARA, dikutip dari Sulselekspres.com.

Turut hadir dalam sosialisasi Perda Disabilitas tersebut di antaranya, Guru Besar Fak. Ekonomi Unhas, Prof. Dr. Syarifuddin, SE, AK dan Kabid Dinsos Kota Makassar, Laheru, S. Sos serta Hampir Arsyad selaku Moderator dalam kegiatan itu.

Related posts