Smansa 91 Gelar Penyembelihan Hewan Kurban, Zuhair: Perkuat Silaturahmi dan Persaudaraan

  • Whatsapp
Smansa 91 berkurban 3 sapi dan seekor kambing (dokL istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sejumlah angkatan di lingkup SMA Negeri I Makassar menggelar penyembelihan hewan kurban pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah, 29 Juni 2023.

“Kami juga ikut mengisi momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan menggelar penyembelihan hewan kurban,” sebut Ketua IKA Smansa 91 Makassar, Muhammad Zuhair kepada Pelakita.ID, Sabtu, 1/7.

Menurutnya, kegiatan ini telah menjadi kegiatan tahunan IKA Smansa 91 dan dirinya telah menunjuk kepanitiaan.

Read More

Tahun ini Smansa 91  menyiapkan tiga ekor sapi dan seekor kambing.

Dia berterima kasih atas dukungan, solidaritas dan kontribusi alumni Smansa 91 yang selama ini selalu kompak dan bersama menggelar kegiatan-kegiatan sosial keagamaan.

Sementara itu, Sofyan, panitia kurban Smansa 91 menyebut tema kami tahun ini adalah dengan berkurban kita tingkatkan tali siltaurahmi dan persaudaraan.

Dia menyampaikan, penyembelihan telah dilaksanakan pada Hari Kamis, atau pada hari Raya Idul Adha.

Berkurban untuk perkuat silaturahmi dan persaudaraan (dok: istimewa)

“Ada tiga ekor sapi satu ekor kambing dan dilaksanakan di rumah salah seorang alumni Smansa 91, tepatnya di Kompleks Azale,” jelas Sofyan.

Sebanyak 3 oekor sapi dan seekor kambing siap dibagikan untuk semua (dok: istimewa)

”Untuk penerima ketentuannya sepertiga untuk kaum dhuafa, sepertiga untuk yang berkurban dan sepertiga untuk syukuran silaturahmi alumni Smansa 91,” jelas Sofyan.

Ketua umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari memberi apresiasi untuk sejumlah kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh alumni.

“Terima kasih kepada kakak-kakak alumni, kepada masing-masing angkatan yang telah ikut berkurban di hari raya ini. Semoga daging kurban bernilai ibadah dan faedah untuk dhuafa termasuk alumni,” kata Ina.

Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan oleh alumni pada Smansa 95, 88, 83 hingga Smansa 81.

 

Redaksi

Related posts