IKA Unhas Sidrap dilantik, Nasruddin Waris: alumni beri solusi cerdas

  • Whatsapp
Suasana pelantikan pengurus IKA Unhas Sidrap (dok: istimewa)

DPRD Makassar

Nasruddin Waris: Ada 450 alumni Unhas di Sidrap masuk data base

PELAKITA.ID – Pelantikan pengurus IKA Unhas Sidrap berlangsung sukses. Selain dihadiri Bupati Dollah Mando yang merupakan alumni Pertanian Unhas, ketua DPRD Sidrap. H Ruslan pun hadir.

Pelantikan digelar di ruang utama pertemuan Kantor DPRD Sidrap dan dihadiri seratusan alumni, Sabtu, 18/3/2023

Read More

Adalah Nasruddin Waris alumni Fisip Unhas yang dilantik oleh ketua IKA Unhas Sulsel sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Sidrap Periode 2022-2026.

Proses pelantikan didahului dengan menyanykan lagu Indonesia Raya, Mars Unhas, pembacaan doa oleh Syahrul Mubarak, S.KM, M.Kes kemudian disusul pembacaan SK pengurus oleh Hidayah Muhalim, S.Sos, M.H dari IKA Wilayah Sulsel.

Menuurut Hidayah, pengurus dilantik sesuai SK PW IKA Unhas Sulsel, No. 073/A/PWIKAUH/SS/III/2023.  Tentang susunan struktur pengurus daerah IKA Unhas Sidrap periode 2022-2026.

Beberapa nama tokoh Sidrap yang masuk komposisi di antaranya, sebagai Ketua Dewan Penasehat Ir H Dollah Mando, sekretaris H Makmun Yusuf, Ruslan SH hingga Dr H, Basrah.

Sementara di barisan Dewan Pertimbangan masuk nama  Ir H. Suharman, M.Si, H Atiyani M.Si dan Irwansyah M.Kes.

Dewan Pembina, Ir H. Azis Darwis, sekretaris Drs A. T Walenrang, Dewan Pakar diketuai oleh Ketua Prof H Jamaluddin Ahmad, sementara Astina Adnan sebagai sekretaris.

Sambutan ketua IKA Unhas Sulsel

Dalam sambutannya, ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto menilai IKA bukan semata tempat kumpul-kumpul saja, bukan pamer kekuatan atau ketemu dengan teman lama.

“Alumni adalah buah dari sebuah pohon, bunganya adalah mahasiswa, jadi kalau ingin melihat kekuatan sebuah pohon, lihatlah buah, kita ini adalah buah dari Unhas yang kita cintai,” sebut Danny.

Menurut dia, adanya IKA, bertemunya alumni dan semakin maraknya kegiatan IKA sangatlah luar biasa.

“Saya merasakan euforia, semangat baru untuk beralumni, maka bersyukurlah kita, di zaman ketum Andi Amran Sulaiman, di zaman beliaulah kita punya semangat yang luar biasa, ini tanda-tanda baik. Baik dalam almamater, maupun dalam provinsi Sulsel dan Sidrap ke depan,” ucapnya.

“Untuk apa beralumni? Ini berikaitan yang pertama adalah bagaimaan alumni memberi manfaaat bagi  almamater Unhas, kedua bermanfaat antar alumni ketiga bagi masyarakat,” jelasnya.

Dia menyebut manfaat untuk Unhas dengan membuatnya makin maju, makin banyak alumni yang membantu ke Pemda, Bupati dan Wakil Bupati dalam pemerintahan.

Dia juga mengapresiasi karena ada banyak alumni Unhas yang membantu Bupati Dollah Mando dan itu diakui sendiri oleh Bupati.

Pada sambutannya, dipaparkan esensi kolaborasi, inisiatif dan aksi.

Termasuk penjelasan 6 klaster seperti Makassar Straits, Teluk Bone hingga Latimojong. Demikian pula tugas peran bidang ketujug, general affairs yang diketuai Iqbal Arifin.

“IKA Unhas Sulawesi Selatan adalah jembatan antara PP IKA Unhas dan kabupaten kota,” pungkas Danny.

Penyerahan pataka IKA Unhas kepada Nasruddin Waris (dok: istimewa)

Harapan Nasruddin

Ketua Nasruddin Waris menyatakan, selaku ketua, dia menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Dollah Mando yang  sejak awal musyawarah daerah telah membeirkan dukungan penuh terhadap pembentukan IKA Unhas Sidrap yang pertama kalinya.

“Terima kasih juga kepada Ketua DPRD Sidrap yang memberikan tempat, apresiasi ke jajaran Forkopimda,” ucapnya.

Dia menyatakan mendukung sinergitas untuk pengembangan IKA dan kelancaran pelaksanaan visi msi KA ke depan.

Menurutnya, saat ini ada 450 orang alumni Unhas yang ada di Sidrap dan telah masuk data base IKA Sidrap.  “Semuanya memiliki jiwa soliditas, dan berkolaboarsi pada semua pihak untuk menjadi lebih baik,” ujar Nasruddin.

“Prinsipnya, kita semua bahwa IKA Unhas bukan sekadar eksistensi, tapi bermanfaat untuk kemajuan Sidrap, kita mencintai daerah ini, mencintaai masyarakat,” tambahnya.

“Pada kompleksitas persolaan, kita harus mampu memberikan solusi cerdas, inovasi, maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” tegasnya.

 

Related posts