Penandatanganan MoU antara PLN dan 16 PTN terbaik di Indonesia terkait sinergi riset dan pengembangan

  • Whatsapp
Foto bersama setelah Penandatanganan MoU antara PLN dan 16 PTN Terbaik di Indonesia Terkait Sinergi Riset dan Pengembangan (dok:: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA,ID – Tanggal 10 Januari 2023 bertempat di Auditorium Gedung Utama Kantor Pusat PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) Jln. Trunojoyo Jakarta dilakukan penandatanganan MoU ( memorandum of understanding ) antara PLN dengan 16 Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

Universitas Hasanuddin (Unhas) termasuk salah satu Universitas yang dijadikan mitra PLN.

“MoU meliputi kerjasama dalam bidang tridarma, terutama penelitian,” jelas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, Rektor unhas. .

Prof JJ lebih lanjut menyampaikan bahwa PLN merupakan salah satu BUMN yang mengalokasikan dana besar dalam riset dan pengembangan (research and development) untuk menghasilkan inovasi-inovasi utamanya dalam mendukung kebijakan transisi energi.

“Dengan MoU ini diharapkan PLN bisa bersinergi dengan perguruan tinggi dalam menemukan inovasi-inovasi utamanya dalam mendukung implementasi konsep ekonomi hijau di Indonesia,” papar Prof Dr. Adi Maulana, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis yang turut hadir mendampingi rektor pada penandatanganan tersebut.

Prof Adi Maulana menegaskan bahwa Unhas selama ini telah menjalin kerjasama dgn PLN khususnya dalam mendukung beberapa program kerja PLN.

“Program kerja PLN yang berkaitan dengan operasionalisasi maupun riset-riset dalam bidang energi terbarukan dalam upaya mendukung program transisi energi,” ucapnya.

Related posts