12 kerjasama menandai 74 Tahun FEB-Unhas

  • Whatsapp
12 organisasi profesional bekerjasama dengan FEB Unhas untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Untuk meningkatkan daya saing dan lebih mendorong pengembangan dan pelaksanaan program bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang inovatif, FEB-Unhas  perlu meningkatkan kerjasama dengan berbagi pihak.

Terkait itu, FEB Unhas melalui melalui Bidang Kemiteraan, Riset, dan Inovasi telah menindaklanjuti dengan melakukan kerjasama perguruan tinggi dan lembaga profesional dalam dan luar negeri pada acara Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin yang ke-74 tahun ini digelar di Kampus Tamalanrea Unhas, Sabtu 22 Oktober 2022.

Pelaksanaan Dies Natalis FEB-Unhas tahun ini melibatkan para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni FEB-Unhas (IKAFE) dengan menggelar beberapa kegiatan inspiratif dan strategis.

Read More

Rangkaian kegiatan itu meliputi pelantikan pengurus IKAFE Unhas periode 2022-2026, webinar, sharing session Alumni, pentas musik senja, seminar internasional, lomba essay mahasiswa, pameran poster riset, serta jalan santai.

Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi, Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA. di depan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan para undangan sebelum penandatanganan melaporkan bahwa ada 12 institusi dan lembaga pada kesempatan kali ini yang akan bekerjasama dengan FEB-Unhas.

Pelakita.ID salah satu mitra kerja FEB Unhas. Perjanjian kerjasama telah ditandatangai antara founder Pelakita.ID Kamaruddin Azis dan Wakil Dekan I FEB Unhas Dr. Mursalim, SE., M.Si, CRA., CRP., CWM (dok: istimewa)

“Mereka tersebar mulai tingkat internasional, nasional, serta daerah terutama dalam hal Tridharma perguruan tinggi. Adapun isntansi atau lembaga tersebut yakni: Global Research Institute, Universitas Terbuka, Komisi Persaingan Usaha (KPPU), BRI, Bank Sulselbar, APINDO, Pelakita.id, Pemkot Pare-pare, Gojek, Celebes.id, Bank Syariah Indonesia hingga BPR Hasa Mitra,” sebutnya.

Dekan FEB-Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kerja keras dari Bidang Kemiteraan FEB-Unhas karena dapat melaksanakan program kerjasama ini cukup banyak secara bersamaan bertepatan dengan Dies Natalis FEB-Unhas.

“Kerjasama antar perguruan tinggi merupakan upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi,” terang Rahman.

“Lingkup kerjasama tersebut mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi,” harap Rahman.

“Kami senang, acara puncak perayaan Dies Natalis ke-74 FEB-Unhas yang dikemas dalam “Jalan Santai” terlaksana sangat meriah yang dihadiri sekitar 1.500 orang yang terdiri dari Dosen, Tendik, Alumni serta keluarga berbaur sehingga terjalin silaturrahmi yang sangat baik,” pungkas Rahman.

 

Editor: K. Azis

Related posts