Andi Sudirman pilih alumni Kelautan Unhas pimpin DKP Sulsel

  • Whatsapp
Kepala Dinas KP Silsel, Muhammad Ilyass (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Teka-teki siapa gerangan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan terjawab sudah. Sosok yang dipilih oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman adalah Muhammad Ilyas, Ph.D.

Informasi ini diperoleh setelah beredar foto pelantikan di grup WA Alumni Kelautan, 30/5/2022.

“Alhamdulillah, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman sangat obyektif dan paham kebutuhan Sulawesi Selatan di bidang kelautan dan perikanan,” puji Baso Syafiuddin, senior Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas yang juga seangkatan Ilyas di Unhas.

Read More

“Mari sama kita bantu beliau dan mendoakan  semoga pak Ilyas selalu diberi petunjuk, bimbingan, keselamatan, perlindungan dan ridho ilahi dalam menjalankan amanah yang diemban saat ini,” ujarnya.

Ilyas adalah alumni Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas angkatan 1988. Dia mahasiswa pertama dan merupakan jebolan universitas di Jepang. Sebelumnya adalah pejabat senior di BBPT dan banyak terlibat dalam riset dan aplikasi teknologi kelautan di Indonesia.

Muhammad Ilyas adalah putra kelahiran Manjalling Bajeng Gowa. Alumni SMA Negeri 2 Makassar.

Pengalamannya sebagai peneliti kelautan dan perikanan diharapkan dapat menjadi inspirasi sekaligus motor bagi pengembangan potensi kelautan  dan perikanan Sulsel yang sangat terkenal besar dan diisi sumberdaya manusia yang handal.

“Kita tentu bangga sebab Pak Gubernur paham kapasitas dan kebutuhan Sulsel ke depan di bidang kelautan dan perikanan,” kata Bachrianto Bachtiar, kolega dan senior Ilyas di Smada Makassar dan Unhas.

Bachrianto berharap ke depan ada sinergi yang nyata antara DKP dan Unhas termasuk dengan IKA Unhas yang saat ini sedang giat-giatnya menjadi format dan program kerjasama pengembangan sumberdaya pembangunan daerah.

“Pak Ilyas juga punya leadership yang baik setidaknya jika membaca perjalanan karir dan kedekatannya dengan anak-anak Kelautan dan Perikanan Unhas,” pungkas pria yang biasa disapa Opu Anto itu.

 

 

 

Related posts