IKA FKM utus Aminuddin Syam ketua delegasi Mubes IKA Unhas

  • Whatsapp
Rapat IKA FKM membahas persiapan mengikuti Mubes IKA Unhas (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2022 di Makassar serta akan diikuti seluruh delegasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui Mubes tersebut, IKA Unhas akan mencari pengganti H.M Jusuf Kalla  sebagai ketua umum yang telah dijalani selama 20 tahun lebih.

Read More

Beberapa nama yang diprediksi maju dalam kontestasi tersebut di antaranya Andi Amran Sulaiman (Pertanian), Mentan Syahrul Yasin Limpo (Hukum), Haedar A Karim ( Teknik) dan Sakkir Hanafi (FKM).

“Kami telah membulatkan diri untuk mendukung ketua IKA FKM Unhas menjadi ketua IKA Unhas, dengan gagasan dan potensinya, diharapkan beliau bisa terpilih dan memberikan kontribusi untuk alumni-alumni Unhas dan almamater tercinta,” ucap ketua delegasi IKA FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam.

Menurut Aminuddin yang juga Dekan FKM Unhas, ketua IKA FKM Unhas Sakkir Hanafi layak sebagai Ketua IKA Unhas.

“Sudah terbukti dari kontribusinya selama ini dalam mendorong dan mendukung FKM Unhas mendapatkan Akreditasi A pada 4 Prodi yaitu Prodi S1, S2, dan S3 Kesehatan Masyarakat dan Prodi S1 Gizi,” terangnya.

Selain itu, menurut keterangan beberapa Alumni IKA FKM Unhas, Sakkir Hanafi banyak membantu para Alumni yang membutuhkan bantuan ketika berada pada perantauaan.

“Perhatian beliau sebagai ketua IKA FKM selama ini terhadap pembangunan dan fasilitas Fakultas Kesehatan Masyarakat juga telah terbukti memberikan begitu banyak kontribusi salah satunya sumbangan bangku kuliah yang layak dan ergonomis bagi mahasiswa,” lanjut Dr Aminuddin.

“Beberapa utusan IKA Daerah akan mendukung Ketua IKA FKM sebagai pengganti Pak Jusuf Kalla,” pungkasnya.

 

Editor: K . Azis

Related posts