Sukseskan Mubes IKA Unhas di Makassar, OC akan temui Danny hingga Andi Sudirman Sulaiman

  • Whatsapp
SC dan OC usai pertemuam membahas kemajuan persiapan Mubes IKA Unhas di Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Rapat internal antara Steering Commitee dan Organizing Commitee dalam rangka Mubes IKA Unhas berlangsung di Warung Ngupi Ngopi Bellagio kawasan Kuningan Jakarta, Rabu 16 Februari 2022.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Ilham Paulangi, Amirullah Thahir, Yansi dari unsur SC sementara dari unsur OC yakni Salahuddin Alam, Irwan Ade Saputra, Sakka Pati, Amman Suherman dan Rusman Majdulekka serta media dan komunikasi Anno Suparno.

Read More

“Kita rapat untuk mensinkronkan agenda  antara SC dan OC. Termasuk agenda dan kegiatan yang akan berlangsung menjelang Mubes maupun pada saat mubes berlangsung” kata Ilham Paulangi, sekretaris SC.

Steering Commitee menyampaikan segala persyaratan yang harus dilaksanakan oleh OC agar pelaksanaan Mubes IKA Unhas dapat berjalan lancar dan sukses. Di antaranya, persyaratan calon ketua IKA Unhas, jadwal pendaftaran, sosialisasi aturan pada saat Mubes IKA Unhas termasuk pemutakhiran data pemilik suara serta jumlah peserta yang akan hadir.

Sesuai agenda, SC akan mengirim aturan mubes kepada seluruh peserta yang terdaftar sebelum pendaftaran calon Ketua IKA Unhas.

“Termasuk persyaratan pendaftaran calon ketua IKA,” tandas alumni Fakultas Ilmu Budaya itu.

Sementara itu dari pihak OC juga menyampaikan capaian persiapan Mubes IKA Unhas, seperti lokasi mubes, hotel serta kegiatan yang akan berlangsung. Termasuk rencana akan menemui Wali Kota Makassar, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, dan Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

Persiapan di Makassar menurut Iriawan Ade sementara berlangsung dan telah berjalan sebab setiap saat telah melakukan kordinasi dengan OC yang di Jakarta.

Pihak OC hanya khawair dengan situasi Covid-19 di mana Wali Kota Makassar telah menerbitkan Surat Edaran PPKM level 3.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ketua OC dan Sekretaris OC akan berangkat ke Makassar Kamis 17 Februari 2022 guna menemui Wali Kota Makassar dan Plt Gubernur Sulsel.

“Insya Allah, besok kita akan ketemu dengan Wali Kota Makassar. Beliau sebagai alumni Unhas juga akan kami minta pertimbangan pasca terbitnya surat edaran PPKM level 3,” ujar Salahuddin Alam sekretaris OC Mubes IKA Unhas.

Rencananya Mubes IKA Unhas akan berlangsung 4 hingga 6 Maret 2022.  Pembukaan Mubes akan berlangsung pada sore hari yang akan dihadiri pengurus DPP IKA Unhas serta tokoh alumni Unhas lainnya.

Sederet alumni Unhas disebut sebut akan meramaikan bursa calon ketua IKA. Seperti Mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL), Dirut PT Tiran Indonesia Andi Amran Sulaiman, Dirut PT Nindya Karya Haedar A.Karim.

Lalu ada Andi Ina Kartikasari Ketua DPRD Sulsel,  Suhardi Duka Anggota DPR RI,  Suaib Mappasila Staff Ahli Komisi III DPR RI, Prof Idrus Paturusi mantan Rektor Unhas, Hadi Mulyadi, Muhammad Ramli Rahim, Andi Iwan Patawari, Ni’matullah RB, Sakkir Hanafie hingga Sudirman Numba.

 

Editor: K. Azis

Related posts