Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar akan diresmikan pekan ketiga November 2021

  • Whatsapp
Keluarga besar IKA Smansa 89 Makassar di depan masjid Ar Rasyid Smansa 89 di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Biringkanaya (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 89 berkunjung ke lokasi pembangunan masjid mereka yang telah mendekati rampung di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, 20/10/2021.

Jika selama ini kerap datang dengan bersepeda bareng maka kali ini dengan berombongan naik motor. Sebagian lainnya terutama emak-emak naik roda empat.

Sekretaris IKA Smansa 89 Kamaruddin Azis, Ketua pembangunan Masjid Ar Rasyid Smansa Makassar, H. Hamzah Syafar dan sekretaris panitia pembangunan H. Hasbullah Bo’ hadir bersama keluarga alumni.

Read More

Sebanyak 30 peserta yang datang kali ini termasuk grup keluarga Smansa yang bernama Smanka atau istri-istri alumni, anggota gowes goGOsS89 serta pengurus masjid Ar Rasyid Smansa 89 Muhammad Jalaluddin dan Kurniawan Jaya.

Mereka disambut warga Kampung Cedde yang selama ini tetap antusias bekerjasama dengan Sosbofi atau keluarga IKA Smansa 89 Makassar.

Di Cedde, para peserta trip menggelar aksi bersih masjid terutama di bagian tempat wudhu dan toilet.

Setelah itu mereka menggelar shalat dhuhur bersama, santap siang dan foto bersama di depan masjid kebanggaan mereka.

Menurut Haji Hamzah atau biasa disapa Anca, jika tiada aral melintang masjid ini dapat diresmikan pada minggu ketiga bulan November 2021.

“Kita harapkan bisa rampung pada saat itu dan akan diresmikan oleh perwakilan Pemerintah Kota. Tanggal yang disepakati saat ini adalah 19 November 2021,” kata alumnus Jurusan Arsitektur Unhas ini.

Haji Anca berharap seluruh pengerjaan masjid berdaya tampung 120 orang ini rampung sesuai rencana dan bisa diresmikan oleh perwakilan Pemerintah Kota dengan lancar.

Yang menarik, pada kunjungan kali ini, acara dadakan digelar Hasbullah Bo’ yang mengajak alumni untuk berdonasi bagi kelompok ibu-ibu majelis taklim Masjid Ar Rasyid.

“Terkumpul 2,5 juta untuk membantu pengadaan seragam majelis ibu-ibu,” sebut Bo’ usai penggalangan dana itu.

Pembangunan masjid telah dilaksanakan sejak November 2020 dan didahului peletakan batu pertama oleh Ketua Umum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari. Dalam bulan April 2021 telah digunakan salat Jumat dan ibadah lainnya.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan di kompleks masjid ini seperti buka puasa bersama, pemotongan hewan kurban Idul Adha, pelatihan penyelenggaraan jenazah hingga penyuluhan untuk generasi muda dan pengajian bersama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *