Pengurus IKA Smansa 82 Makassar gelar silaturahmi dan terima SK, Andi Ina: Kakak 82 panutan dan inspirasi kita

  • Whatsapp
Ketua pengurus pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari (tengah) bersama Agus A. Nu'mang, Junaldy Monoarfa dan senor di Smansa 82 (dok: K. Azis)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa 82 Makassar menggelar silaturahmi alumni bertema Dengan Silaturahmi dan Saling Memaafkan Kita Menjaga Kekompakan dalam Bingkai Kebersamaan di Gedung Balai Kencana, Jalan Ratulang, 28/5/2021.

Acara yang berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan anti COVID-19 ini dimulai pukul 20.30 Wita dengan dihadiri oleh mantan Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang yang juga alumni angkatan 1982.

Read More

Istimewanya, beberapa mantan ketua 82, founders, dan pengurus pusat IKA Smansa sejak awal hingga kini juga hadir. Mereka di antaranya mantan anggota DPRD Sulsel Hoist Bachtiar, mantan anggota DPR-RI dari Partai PKS Asmin Amin, Achmad Habib hingga ketua IKA Smansa Makassar Jabodetabek aktif, Welham Hafied.

Bukan hanya itu, ketua umum pengurus pusat IKA Smansa Makassar yang juga ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, turut hadir sejak awal acara dan bersilaturahmi dengan senior-senior Smansa Makassar tersebut.

Keua PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari saat menghadiri silaturahmi IKA Smansa 82 (dok: K. Azis)

Andi Ina yang mengenakan busana warna putih terlihat antusias berbincang dengan mantan ketua IKA sebelumnya, Agus Arifin Nu’mang. Dia juga menyapa para peserta dari meja ke meja dan berfoto bersama.

Saat memberikan sambutan, mantan wakil Gubernur Sulsel dua periode Agus A. Nu’mang memberi apresiasi kepada koleganya, pengurus IKA Smansa 82 dan alumni lainnya yang saat ini aktif menggiatkan silaturahmi dan kerja-kerja organisasi bersama ketua terpilih Junaldy Monoarfa.

“Cukup sekali saja, karena Smansa 82 cuma satu,” katanya saat memberi salam pembukaan sambutan. Apa yang disampaikan Agus ini disambut tepuk tangan oleh peserta silaturahmi.

Sementara itu, Junaldy memberi apresiasi atas kehadiran Andi Ina Kartika Sari, yang menurutnya sebagai bukti pengakuan atas eksistensi pengurus IKA Smansa 82. Dia juga menyampaikan komitmennya untuk menjadikan IKA 82 sebagai organisasi yang aktif berperan serta bagi alumni, bagi almamater atau sekolah serta masyarakat.

“Termasuk bagaimana IKA Smansa 82 menyukseskan pelaksanaan Tenas III Smansa Makassar di Bali,” ucapnya.

Khusus Tenas III, Junaldy memberi apresiasi atas kesungguhan alumni Smansa di IKA Jabodetabek yang telah bekerja sungguh-sungguh menyiapkan dan mengawal rencana pelaksanaan Tenas III di Bali ini pada Oktober 2021. “Kita, angkatan 82, harus ada di sana, di Bali, saat Tenas nanti,” katanya.

Rangkaian acara silaturahmi ini berlangsung lancar dan diisi pembacaan ayat suci AlQuran, sambutan-sambuatn seperti oleh ketua panitia silturahmi, pembina IKA Smansa 82, Ir H. Agus A. Nu’mang, hingga sambutan ketua umum pegurus pusat IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari, santap malam dan hiburan.

Andi Ina memberi penghargaan kepada senior-senior Smansa Makassar yang telah hadir malam itu. Dia juga memberi pujian untuk sosok di keluarga besar Smansa 82 yang disebutnya sebagai guru politik. “Kanda Agus adalah sumber inspirasi saya di dunia politik,” akunya.

“Kakak-kakak di angkatan 1982 adalah panutan kita semua, sosok-sosok yang sejak awal mengawal pendirian  IKA Smansa Makassar banyak dari angkatan 82. Eksistensi, kreativitas, loyalitas dan kesungguhan mereka merawat silaturahmi adalah inspirasi bagi kita,” kata alumni Smansa angkatan 93 itu saat ditemui Pelakita.ID.

Andi Ina menyebut itu sebab di bawah kepemimpinan Agus Arifin Nu’mang, nama Smansa Makassar dan alumninya terpuji dan terdengar aktif berkegiatan, baik sosial, keagamaan dan pemberdayaan alumni.

“Jadi kanda-kanda di 82 adalah panutan dan inspirasi bagi kami di kepengurusan IKA Smansa Makassar saat ini,” kuncinya.

Ir. H. Agus A. Nu’mang, mantan Wagub dua periode dan ketua IKA Smansa Makassar saat memberi sambutan (dok: K. Azis)

Sebelum penutupan acara, dilangsungkan penyerahan surat keputusan pengurus pusat IKA Smansa Makassar kepada dari Andi Ina kepada Junaldy Monoarfa sebagai pemegang mandat kepengurusan pengurus pusat IKA Smansa 1982 periode 2021 – 2025 dan disaksikan ketua bidang organisasi pengurus pusat IKA Smansa Achmad Habib serta alumni 82 yang hadir malam itu.

 

Penulis: K. Azis

Related posts