Junaldi Monoarfa pimpin IKA Smansa 82 Makassar, AAN: Beliau dapat persatukan alumni

  • Whatsapp
Para peserta Mubes Smansa 82 Makassar dan ketua terpilih Junaldi Monoarfa (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Sosok Agus Arifin Nu’mang atau akrab disapa AAN tak bisa dilepaskan dari sejarah keorganisasian IKA SMA Negeri I Makassar.

Posisinya sebagai ketua umum sejak tahun 2000-an bersama sekondannya Sekjen Dr Anas Iswanto Makkatutu telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama besar Smansa Makassar.

Read More

Pada masa kepengurusan mereka, beragam kegiatan telah digelar dengan sukses, dari futsal, gerak jalan santai, Baksos, donor darah, buka puasa dan tarwih bersama, hingga pergelaran Temu Nasional (Tenas) di TMII Jakarta dalam tahun 2014 yang semarak.

Tenas tersebut dianggap sukses menghadirkan alumni Smansa Makassar di tanah air dan luar negeri hingga berjumlah ribuan.

Atensi dan kecintaan AAN pada IKA Smansa Makassar tak pudar meski kini tak lagi menjabat ketua umum.

Ucapan selamat dari Ketum PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari (dok: istimewa)

Setelah berlangsung serah terima estafet kepada Andi Ina Kartika Sari tahun lalu, AAN terus mencurahkan perhatiannya pada ikatan alumni SMA terbesar di Sulsel ini, teristimewa IKA Smansa 82 Makassar, angkatan dimana AAN tumbuh dan eksis sebagai alumni dan pemimpin.

Hal itu dapat dilihat saat AAN menghadiri Musyawarah Besar IKA Smansa 82 Makassar di Hotel Arthama, 3/4/2021.

Mubes berhasil menghantar terpilihnya Ir. H. Junaldi Monoarfa, S.T, sebagi ketua IKA Smansa 82 Makassar. Dia optimis ketua terpilih dapat persatukan alumni 82.

“Harapan saya, beliau, Pak Naldy dapat persatukan kembali alumni-alumni angkatan 82. Tidak ada lagi kubu-kubuan,” harap Agus  atas terpilihnya H. Junaldi, sosok yang selama ini sering terlihat pada berbagai kegiatan Smansa Makassar sejak satu dekade terakhir. 

AAN yang juga mantan Wagub Sulsel dua periode ini berharap ketua terpilih bisa melaksanakan konsolidasi dan segera menyusun program kerja yang terkait langsung dengan kebutuhan alumni.

Agus A. Nu’mang, kedua dari kanan saat berada di lokasi Mubes IKA Smansa 82 Makassar (dok: istimewa)

“Bukan hanya program terkait alumni 82 tetapi berkaitan pula dengan sekolah Smansa dan masyarakat luas. Saya optimis, Pak Naldy bisa giatkan ini,” imbuhnya.

“Saya juga apresiasi kerja-kerja pak Ary selama memimpin SMAnSA 82,” sebut AAN.

Disambut hangat

Atas kesuksesan Mubes IKA Smansa 82 Makassar tersebut disambut hangat berbagi angkatan.

Berbagai ucapan selamat disampaikan oleh perwakilan angkatan di Smansa Makassar, baik melalui ucapan melalui grup Whatsapp Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar maupun melalui grup-grup angkatan.

“Selamat atas terpilihnya Kanda Naldi Monoarfa sebagai ketua IKA Smansa 82 Makassar. Semoga IKA 82 kian mantap, selalu jadi panutan dan inspiratif ke depannya,” sambut Andi Nasrun Tahir, ketua IKA Smansa 89 di grup pengurus IKA Smansa Makassar.

“Selamat dan sukses kaka Naldy atas terpilihnya sebagai ketua Angkatan 82. Salam hormat dari adik-adik 92,” tambah Erin dari IKA Smansa 92.

“Selamat dan sukses kak Naldy Monoarfa, ketua bidang olahraga, atas terpilihnya sebagai ketua angkatan IKA Smansa 82. Semoga sehat selalu dalam mengemban amanah. Aamiin ya rabbul alaamiin,” sambung Fadly Wellang dari angkatan 94.

Congrats buat Mubes 82 dan Kanda NaldiyMonoarfa sebagai ketua terpilih. Sukseski 82,” tulis Andi Sessu Wadeng dari Smansa 84.

Salama’ kakanda!

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *