IKA Smansa 84 Makassar sukses gelar Raker, Hj. Andi Citta Mariogi: Bukti eksistensi dan kontribusi nyata alumni

  • Whatsapp
Suasana harmonis, kompak, produktif, saat Keluarga besar IKA Smansa 84 Makassar menggelar Raker (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Organisasi yang kuat, visioner dan kreatif dapat dilihat dari bagaimana leaders dan anggotanya menyusun rencana-rencana perubahan atau perbaikan keadaan, kini dan nanti. Caranya, mengajak anggota untuk mengidentifikasi tantangan atau permasalahan dengan menawarkan pendekatan, strategi atau program.

Hal itu pula yang menjadi pertimbangan Pengurus IKA Smansa Makassar angkatan 1984 untuk menggelar Rapat Kerja kepengurusan periode 2020-2022. Raker bertema ‘Silaturrahmi, Bersinergi, Bersatu’ ini diselenggarakan di Hotel Santika Makassar, Minggu 28 Maret 2021.

Read More

Raker dibuka resmi Ketua IKA Smansa 84 Makassar, Hj. Andi Citta Mariogi dan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.30 wita.

Raker yang mengadopsi protokol kesehatan ini berlangsung sukses setelah dipimpin oleh Prof. DR. H. Arifuddin Mannan, S.E didampingi oleh empat alumni. Tidak kurang 30 pengurus dan beberapa undangan alumni Smansa 84 Makassar hadir sebagai peserta dan peninjau.

“Raker ini berhasil menyepakati beberapa inisiasi kegiatan bersama, sebagai komitmen dan kontribusi keluarga besar IKA Smansa 84 Makassar. Kegiatan tersebut bisa dimaknai sebagai upaya pengurus IKA untuk memfasilitasi eksistensi dan kontribusi alumni Smansa 84 Makassar,” jelas Hj. Andi Citta Mariogi.

“Raker ini adalah wujud komitmen kami untuk terus berkontribusi dan membesarkan almamater Smansa Makassar. Senang melihat kebersamaan ini, modal kuat meneguhkan solidaritas alumni 84. Semoga kami terus produktif, bersilaturahmi sekaligus menggerakkan roda organisasi,” tambah Andi Citta.

Sementara itu, Andi Sessu Wadeng, sekretaris IKA 84, ada beberapa hasil rapat kerja yang telah disepakati, di antaranya perlunya mengoptimalkan pendataan alumni Smansa 84.

“Bagaimana pun masih ada alumni 84 yang belum sempat terdata dan ini perlu kerjasama jaringan 84 untuk mencari tahu atau mengajak alumni untuk bergabung atau terhubung,” jelasnya.

“Yang kedua kami akan membuat laman seperti website atau media sosial berbasis internet khusus IKA Smansa 84. Sebagai pusat informasi bagi jaringan alumni. Yang ketiga, mendorong peningkatan kualitas dan partisipasi alumni pada kegiatan rutin yang telah digelar sebelumnya seperti Bakti Sosial, pembagian sembako pada beberapa panti asuhan di Makassar dan sekitarnya,” ungkapnya.

“Termasuk menggelar acara buka puasa bersama, hingga mengajak alumni untuk bersama memulai pendirian masjid,” imbuh Andi Sessu.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengintensifkan kegiatan olahraga seperti futsal, gowes hingga jogging.

“Bagi kami, atas arahan ketua umum IKA Smansa Makassar angkatan 84, program kerja yang disebutkan di atas intinya adalah demi memantapkan tali ukhuwah, tali silaturahmi yang selama ini telah berjalan baik,” pungkas sosok Sekretaris Umum IKA Smansa Makassar 84 sejak pendirian IKA dalam tahun 2008 ini.

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *