BSBK IKA Smansa Makassar serahkan wakaf Al-Quran pada Pesantren Darul Arqam Gombara

  • Whatsapp
Ketua BSBK, Andi Fasdillah dan anggotanya bersama Dr Muhlis Mallarajeng setelah penyerahan wakaf alquran (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar melalui Bidang Seni Budaya, Sosial dan Kerohanian (BSBK) terus menggulirkan kegiatan yang relevan misi IKA Smansa. Salah satunya adalah penyaluran wakaf Al-Quran yang digalang oleh jaringan alumni IKA Smansa.

Untuk kesekian kalinya, mereka menyerahkan wakaf Al-Quran melalui Ketua BSBSK yang juga Plt Kepala Sekolah Smansa Makassar, Andi Fasdillah.

Penyaluran Wakaf Al-Quran berlangsung di SMA Negeri I Makassar oleh Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar yang juga Ketua Bidang Seni Budaya dan Kerohanian (BSBK) IKA SMANSA, Andi Fasdillah kepada Ketua Badan Pembina Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Sulsel Dr H. Muchlis Mallarajeng.

Menurut Andi Fasdillah, bantuan wakaf Al-Quran ini selanjutnya akan dipergunakan para santri pesantren dan jama’ah Masjid Gombara.

“Sudah menjadi komitmen kami di kepengurusan IKA Smansa ini terutama bidang BSBK untuk memperkuat kapasitas sosial, budaya dan kerohanian kita semua. Salah satu yang kita laksanakan adalah penyeraham wakaf Al- Quran ini,” jelasnya.

Penyerahan wakaf alquran oleh ketua BSBK IKA Smansa Andi Fasdillah kepada perwakilan Pesantren Darul Arqam Gombara (dok: istimewa)

Untuk itu, atas nama Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Andi Fasdillah mengajak alumni dan masyarakat luas untuk bersama-sama menyebarluaskan inisiatif mulia ini. Apalagi jelang bulan suci Ramadan.

“Ada beberapa kegiatan pada bidang BSBK, yang menyentuh aspek sosial, budaya dan kerohanian. Prinisp kegiatan kami terbuka dan sesuai dengan representasi IKA Smansa yang sangat majemuk,” jelas Andi Fasdillah.

Tim BSBK IKA Smansa Makassar bagi alumni dianggap tanggap dan selalu hadir di acara-acara sosial, budaya dan keagamaan alumni atau IKA Smansa per angkatan. Salah satunya diapresiasi oleh anggota IKA Smansa 89 Makassar saat peletakan batu pertama Masjid Ar Rasyid Smansa 89 di Kampung Cedde.

Selain mengapresiasi, salah seorang alumni Smansa angkatan 89, Anwar Mheida Rauf berharap ada juga atensi dari BSBK untuk pengadaan wakaf Al-Quran ini.

“Semoga masjid kami di Kampung Cedde Sudiang juga bisa mendapat wakaf Al-Quran dari BSBS IKA Smansa Makassar,” harap Anwar Mheida Rauf, alumni Smansa angkatan 89 saat memperoleh informasi kegiatan BSBK ini.

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *