Suksesi dinamis dan lancar, Andi Ina sebut angkatan 82 pemegang rinci’ IKA Smansa Makassar

  • Whatsapp
Ucapan selamat dari Ketum PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari (dok: istimewa)

“Terima kasih telah memberikan contoh yang baik kepada kita semua atas dinamika yang terjadi dalam proses pemilihan ketua angkatanta’. Salamakki semuanya, one for all, all for one.” – Andi Ina Kartika Sari

PELAKITA.ID – “Selamat Kak Naldi atas terpilihnya sebagai ketua angkatan 82 IKA Smansa Makassar dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kak Ary, ketua angkatan sebelumnya yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga Mubes angkatan kakak-kakak 82 bisa terlaksana dengan aklamasi,” puji Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari melalui akun media sosialnya.

Read More

Menurut Andi Ina, yang juga ketua DPRD Sulsel ini, alumni 82 Smansa Makassar adalah panutan sekaligus ‘pioneer’ kebersamaan di IKA Smansa Makassar yang telah teruji dari tahun ke tahun.

Andi Ina, alumni Smansa Makassar angkatan 93 ini tahu persis bahwa ketua umum IKA Smansa Makassar sebelum dia adalah angkatan 82, yaitu Agus Arifin Nu’mang adalah role model bagi angkatan lainnya.

“Kakak-kakak 82 sebagai pemegang rinci’ terbentuknya IKA Smansa, adalah contoh buat kami-kami semua dalam menjaga kebersamaan, dalam bingkai persaudaraan sebagai keluarga besar IKA Smansa,” jelasnya.

Untuk itu, dia berterima kasih atas upaya musyawarah besar angkatan 82 yang telah menghasilkan ketua baru melalui proses aklamasi. Aklamasi tersebut menempatkan Ir H. Junaldi Monoarfa sebagai ketua umum.

Eksplisit bahwa Andi Ina mengapresiasi dinamika yang terjadi selama proses pemilihan dan menyebutnya sebagai contoh yang baik.

“Terima kasih telah memberikan contoh yang baik kepada kita semua atas dinamika yang terjadi dalam proses pemilihan ketua angkatanta’. Salamakki semuanya, one for all, all for one,” kunci Andi Ina.

Senada dengan Ina, ketua umum IKA Smansa Makassar periode sebelumnya Agus Arifin Nu’mang juga memberi selamat atas terpilihnya Junaldi pada musyawarah anggota IKA Smansa 82 secara luring di Hotel Arthama Makassar, Sabtu (3/4/2021).

“Harapan saya, beliau, Pak Naldy dapat persatukan kembali alumni-alumni angkatan 82. Tidak ada lagi kubu-kubuan,” harap Agus atas terpilihnya H. Junaldi, sosok yang selama ini sering terlihat pada berbagai kegiatan Smansa Makassar sejak satu dekade terakhir.

“Saya juga apresiasi kerja-kerja pak Ary selama memimpin SMAnSA 82,” jelas AAN kepada Pelakita.ID via whatsapp.

Tidak kurang 300 alumni menyaksikan proses mubes, dimana peserta dibatasi maksimal tiga orang dalam satu kelas. Peserta lain mengikuti via zoom meeting. Meski sempat dikeluhkan lambatnya respon panitia pada ‘approval’ peserta, namun suasana bisa dikendalikan. 

Sidang pleno sempat diwarnai riak layaknya dinamika Mubes namun atas atas panduan Andi Parawansa selaku ketua didampingi Arwan sebagai sekretaris serta arahan oleh steering committee (SC) yaitu Dr Anas Iswanto Makkatutu, Barunawaty Yunus, dan Arwan, sidang berhasil secara aklamasi memilih Junaldi Monoarfa.

Dikutip dari laman Tribun Timur, musyawarah disebut berjalan lancar termasuk laporan pertanggungjawaban pengurus lama yang disampaikan oleh Ketua IKA Smansa 82 Azhary Siradjuddin.

Azhary bahkan mengaku optimistis ketua terpilih bisa mempersatukan alumni 82. Setelah musyawarah dilanjutkan pengukuhan pengurus baru Smansa 82 oleh Ketum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari.

Selamat ya, kandayya!

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *