Gub Kaltara Zainal Paliwang Terpilih Ketua IKA Smansa 82, Andi Ina: Sosok yang Sangat Pas

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan musyawarah besar IKA Smansa 82 yang berlangsung riang gembira (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Setelah Smansa 87 Makassar dipimpin Jenderal Polisi Andi Rian Djajadi, kini Smansa 82 juga dipimpin seorang Jenderal Polisi, Brigjen Polisi Purnawirawan Zainal Arifin Paliwang.

Informasi tersebut diperoleh setelah suksesi kepemimpinan IKA Smansa 82 yang berlangsung lancar dan menginspirasi. Setelah melalui proses musyawarah besar disepakati pelaksanaan pemilihan ketua dengan sistem voting.

Zainal Arifin Paliwang dan Martira Maddeppungeng (dok: Istimewa)

Ada dua kandidat yang maju yaitu Gubernur Kaltara Drs Zainal Airifn Paliwang dan Dr Martira Maddeppungeng.

Read More

Saat perhitungan, Zainal Arifin Paliwang memperoleh 181 suara sementara Martiras sebanyak 42 suara.

Akhrinya, yang terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Angkatan 82 Periode 2023-2027 adalah Zainal.

Kegiatan musyawarah Smansa 82 Makassar berlangsung pada Kamis (30/11/2023) siang di Balai Kencana Jl. Dr. Ratulangi, Makassar.

Setelah dinyatakan memenangkan pemilihan secara demokrasi tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara berturut-turut oleh Ketua Umum terpilih Periode 2023-2027 Zainal Arifin Paliwang, Ketua Umum IKA SMANSA 82 Periode 2021-2023 Junaldy Monoarfa, dan pengurus IKA SMANSA Achmad Habib (Ketua Bidang Organisasi).

Zainal pada sambutannya mengemukakan, dirinya siap menerima dan melaksanakan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi alumni Angkatan 82 SMANSA Makassar ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman alumni atas kepercayaan yang diberikan ini,” kata dia.

“Saya berjanji akan mempersatukan kembali hubungan sesama alumni yang sebelumnya sempat terkotak-kotak,” ucapnya.

“Jangan lagi ada kubu-kubuan, jika ada unek-unek atau permasalahan silakan dikeluarkan dan kami akan carikan jalan keluar serta menyelesaikan dengan baik,”  pesannya.

Pelaksanaan Musyawarah Alumni Angkatan 82 SMANSA Makassar yang dibuka resmi oleh Ketua Harian IKA SMANSA Andi Laksmiwaty ini diakhiri dengan foto bersama seluruh alumni yang hadir.

Sejumlah tokoh Smansa Makassar menghadiri Mubes Smansa 82 (dok: Istimewa)

Nampak Agus Arifin Nu’mang, Azhari Sirajuddin, Junaldi Monoarfa, Hoist Bachtiar, dan sejumlah tokoh dari Smansa 82.

Setelah itu dilaksanakan foto bersama dimana ketua terpilih Zainal Arifin Paliwang dengan Dr. Martira M, Agus Arifin Nu’mang (Ketua Dewan Penasehat IKA SMANSA), Achmad Habib (Ketua Bidang Organisasi IKA SMA serta Sekjen Smansa Muhammad Yusri Lukman.

Terpisah ketua umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan selamat kepada ketua terpilih, Zainal Arifin Paliwang.

Ina yang sedang ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan itu menyebut sosok Pak Jenderal Zainal sangat pas memimpin 82.

“Selamat kepada kakanda Pak Jenderal Zainal Arifin Paliwang atas terpilihnya sebagai ketua IKA Smansa 82,” ucap Ina.

“Pak Jenderal adalah sosok yang sangat mampu untuk terus mempersatukan IKA Smansa 82. Angkatan yang selama ini menjadi kebanggaan kami dan menjadi inspirasi tentang kreativitas dan solidaritas,” kata Ina.

“Sukses selalu Smansa 82, saya percaya ke depan pasti akan semakin banyak aktivitas atau kebersamaan di bawah naungan PP IKA Smansa Makassar,” kunci Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini.

 

Redaksi

Related posts