Selenggarakan Donasi untuk Palestina, Ikafe Berdayakan UMKM Lokal Kirim Abon

  • Whatsapp
Mari donasi untuk pengiriman abon ke Palestina (dok: Ikafe)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ikafe Unhas menunjukkan perhatian dan kepedulian besarnya, terhadap tragedi kemanusiaan di negeri Palestina.

Itu ditunjukkan oleh jajaran pengurusnya yang melakukan aksi sosial dengan menggagas program bertajuk Ikafe Unhas Peduli Palestina.

Kegiatan ini dikerjasamakan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan turut memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan pilar penting perekonomian Indonesia.

“Kami mengirimkan abon untuk masyarakat Palestina yang dibuat oleh UMKM Indonesia. Makanan ini enak, menyehatkan dan tahan lama, jadi bermanfaat bagi warga Palestina yang sedang dilanda perang,” ujar Ketua Umum PP Ikafe Hendra Noor Saleh.

Pria yang akrab disapa dengan Kohen ini mengatakan pertimbangan melibatkan UMKM negeri ini dirasakan lebih bermanfaat dan memberikan dampak luas bagi masyarakat Palestina.

Dia mengajak seluruh keluarga Ikafe untuk turut serta meringankan sedikit beban saudara kita.  Karena mereka sangat membutuhkan bahan  makanan yang bisa langsung di konsumsi.

“ Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami, bantuan ini akan kami update secara terbuka dan didistribusikan melalui BAZNAS,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Ikafe mengutarakan urunan donasi untuk Palestina tidak ingin memberatkan alumni. Tujuannya ingin menstimulus kebersamaan dan kepedulian.

“Makanya jumlah donasi dimulai dapat dimulai dari jumlah Rp. 25.000, sesuai dengan harga tersebut,” sebutnya.

Dia mengatakan Ikafe adalah organisasi yang senantiasa membangun harapan dan inspirasi.

Dan oleh sebab itu, aksi-aksi kemanusian juga menjadi ruang-ruang pergerakan Ikafe agar senantiasa menjadi solusi kemasyarakatan dan kebangsaan.

“Animo alumni besar terhadap kegiatan Ikafe Peduli Palestina. Alumni menyumbang dari ratusan hingga jutaan. Namun dalam hitungan hari sudah terkumpul belasan juta untuk makanan masyarakat Palestina,” tandasnya. (MSM)

 

Related posts