Bingkai Kebersamaan di Hari Kemenangan, IKA Smansa 82 gelar HBH di Wisma Kalla

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelaksanaan Halal bi Halal IKA Smansa 82 Makassar berlangsung lancar dan meriah di Wisma Kalla, Ahad, 30/4/2023.

Kegiatan dengan tema Membangun Bingkai Kebersamaan di Hari yang Penuh Kemenangan ini diikuti oleh sejumlah tokoh Smansa 82, di antaranya wakil gubernur Sulsel dua periode pada masanya, Ir Agus Arifin Nu’mang, M.S.

Hadir pula ketua IKA Jabodetabek H. Welham Hafied, pengusaha Hoist Z Bachtiar yang merupakan koordinator acara HBH serta kepada sekolah SMA I Makassar di masanya, Herman Hading.

Read More

Tak ketinggalan, budayawan Sulsel, Asmin Amin hingga pimpinan Bank Maluku, Syarisal Imbar jauh-jauh datang dari Ambon.

“Pak Syahrisal ini yang selalu ikut membantu IKA Smansa 82, beliau selalu hadir dalam setiap acara seperti Halal bi Halal ini,” ucap Ketua IKA Smansa 82 Junaldi Monoarfa yang juga ketua bidang olahraga PP IKA Smansa Makassar ini.

Penelusuran Pelakita.ID, Syahrisal sebelumnya adalah Vice President Bank Mandiri Region Sulawesi-Maluku.

Dia pensiunan Bank Mandiri dengan jabatan terakhir Area Head Makassar (Vice President) yang membawahi 43 cabang di Sulawesi dan Maluku termasuk Maluku Utara.

Suasana pelaksanaan HBH Smansa 82 di Wisma Kalla (dok: Pelakita.ID)
Andi Ina Kartika Sari bersama tokoh Smansa 82
Koordinator acara Hoist Z Bachtiar bersama koleganya

Pria kelahiran Makassar (25/3/1962) ini, menyelesaikan S1 Manajemen di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan merupakan alumni SMA Negeri 1 Makassar angkatan 82.

Selain kepada Syahrisal, Junaldi juga menyampaikan terima kasih kepada sahabatnya yang datang dari Jakarta seperti Welham Hafied serta dari Batam, Indriati Nur Indar.

Junaldi memberikan apresiasi kepada sahabat Smansa 82 yang hadir dan telah membuktikan komitmennya untuk terus bersama seeperti di acara HBH ini.

“Mulai dari Januari kita adakan sosialisasi senam antiaging, Tenas,” ucapnya.

“Kita bisa memberangkatkan seratus sembilan belas, naik pesawat dan kapal ke Bali,” tambahnya.

“Pada perayaaan HBH ini, saya juga mohon maaf, minal aidin walfaidzin, selamat Idul Fitri 1444 H,” ucapnya.

Dia juga membagikan informasi kegiatan angkatan 82 selama di bawah kepemimpinannya.

Agus Arifin Nu’mang juga ikut memberi sambutan sebagai ketua dewan pembina.

Dia memberikan selamat kepada ketua IKA Smansa 82 atas pelaksanaan HBH, juga penghargaan untuk sahabat Smansa 82, sahabat yang disebutnya ikut mendirikan IKA Smansa 82 serta merintis IKA Smansa Makassar.

“IKA Smansa 82 ini perintis pendirian IKA Smansa Makassar, ada Pak Asmin di sana yang ikut menjadi tokohnya,” katanya seraya menunjuk Asmin Amin yang duduk di kursi belakang.

Herman Hading hadir di acara HBH Smansa 82
Suasana pelaksanaan HBH Smansa 82 di Wisma Kalla (dok: Pelakita.ID)
Andi Ina bersama Agus A Nu’mang di acara HBH Smansa 82

Menurut pria yang akrab disapa AAN itu, bagi alumni Smansa yang ber-IKA, ini adalah ajang mencari kesenangan, kerianggembiraan.

“Saya senang sekali ikut Tenas 3, naik kapal, acara berlangsung sukses,” ucapnya. Dia pun menyebut dua nama kandidat lokasi untuk Tenas 4.

“Ada dua lokasi berikutnya yang disebut-sebut, Jogja dan Malang, silakan dibicarakan dengan ketua IKA Ibu Ina,” ucapnya.

“Jadi mari kita perkuat silaturahmi, senang-senang saja, karena kita sudah di atas kepala enam,” ujarnya.

Andi Ina Kartika Sari, ketua umum IKA Smansa Makassar pun turut hadir.

Dia datang dengan rombongan seperti Sekjen M Yusri Lukman, Agus Budiawan, Yulia dan beberapa pengurus dari beberapa angkatan seperti Anwar Mheda, Merry, Ronggur, hingga Aco 87.

“Kalau kakak-kakak Smansa 82 yang gelar acara haruska’ datang, saya harus datang,” ucapnya disambut tepuk tangan.

“Apalagi kalau sudah ditelpon Kakak El,” ucapnya menunjuk ke Welham Hafied, ketua IKA Smansa Jabodetabek.

Ina mengapresiasi kebersamaan IKA Smansa 82 di bawah kepemimpinan Junaldi Monoarfa.

“Atas nama pengurus pusat IKA Smansa saya sampaikan terima kasih atas dukungan, pada acara Amaliah Ramadhan 1444 H hingga keikutsertaan di Tenas 3 Smansa di Bali,” ucap Ina.

Suasana pelaksanaan HBH Smansa 82 di Wisma Kalla (dok: Pelakita.ID)

Pada kesempatan itu, Andi Ina bercerita tentang kondisi sekolah Smansa Makassar yang saat ini sedang digenjot untuk segera bisa digunakan.

“Termasuk di sana akan ada sekretariat IKA Smansa juga, jadi bisa-maki pakai nanti,” tutur dia.

HBH Smansa 82 berlangsung meriah dan mengesankan karena berisi sejumlah acara seperti paduan suara bersama antara Smansa 82 dan 81, dihadiri oleh sahabat Nasrani.

Ada iringan musik gambus menyambut tamu, pembacaan Ayat
Suci Alquran oleh ustaz Andi Guli Ahmad, S.Pd.I sementara sari tilawah oleh Ibu Ida Ida Nurmiati dari FKCA.

Hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh Ust. Salahuddin Rahman Al Ayyubi, S.Pd.I

“Sekali lagi terima kasih atas kehadiran sahabat sekalian terutama saudaraku yang Nasrani dan bahkan ikut menyanyi tadi,” ujar Naldi.

“Terkhusus kepada saudaraku Pak Syahrisal yang jauh-jauh datang dari Ambon,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada sahabatku Indriati Nur Indar, dari Batam, Juga kepada saudaraku Umar Arsal politisi partai Demokrat yang juga anggota DPR RI 2 periode pada masanya,” tambah Naldi.

Welham Hafied, ketua IKA Smansa Jabodetabek ikut memberikan tanggapan. Menurutnya, kehadirannya di Makassar sebagai bentuk kepedulian pada IKA Smansa 82.

“Saya selalu hormat dan mengapresiasi inisiatif sahabat saya Pak Naldi. Bagaimana pun IKA Smansa 82 ini adalah kekuatan kita, tempat kita silaturahmi, bermaaf-maafan dan berbagi kebahagiaan,” ujarnya.

“Saya juga mengapresiasi alumni yang hadir terutama mereka yang telah membantu pelaksanaan HBH atau kegiatan selama Ramadan 1444 H,” sebutnya.

Acara berlangsung hingga pukul 22.00 Wita dengan diakhir sesi foto bersama dan salam-salaman.

 

Penulis: K. Azis

Related posts