IKA Smansa 82 Makassar gelar rapat kerja dan luncurkan logo baru

  • Whatsapp
Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar dan IKA Smansa 82 luncurkan logo baru IKA 82 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus organisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) angkatan 82 Smansa Makassar periode 2021-2023 menggelar rapat kerja dan peluncuran logo baru organisasi di Baruga Anging Mammiri, Kota Makassar, (Sabtu, 3/7/2021).

Acara diikuti puluhan anggota dengan mengikuti protokol kesehatan ketat. Peserta mengenakan kostum putih biru, sebagai tanda kekompakan angkatan di acara raker.

Read More

Rangkaian acara diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IKA Smansa Makassar, sambutan ketua panitia Andi Parawangsa, ketua IKA Smansa 82 Makasssar, pembacaan dona, sambutan Ketum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari yang diwakili ketua bidang organisasi dan anggota, Ir. Ahmad Habib, M.T lalu dilanjutkan peluncuran logo baru IKA 82.

Andi Parawangsa memberi apresiasi kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang telah menyiapkan Baruga Anging Mammiri untuk alumni 82. “Karena Adama’ kita bisa menggelar Raker di sini,” kata Parawangsa.

Sementara itu, Ketua IKA Smansa 82 Junaldi Monoarfa menyampaikan apresiasi atas kehadiran pengurus pusat IKA Smansa Makassar. Sosok yang akrab disapa Naldy ini menyebut bahwa roda organisasi IKA 82 mengikuti ketentuan di PP IKA Smansa Makassar.

“Pelaksanaan rapat kerja ini selain mengikuti ketentuan AD/ART organisasi juga sebagai wujud komitmen IKA Smansa 82 untuk memberikan pengabdian bagi alumni, bagi almamater dan masyarakat,” terang sosok yang juga ketua bidang olahraga pada kepengurusan pusat IKA Smansa Makassar periode 2020-2024 ini.

Para peserta rapat kerja IKA Smansa 82 Makassar (dok: istimewa)

Menurut Naldy, sebelum pelaksanaan Raker ini, alumni angkatan 82 telah menggelar beberapa kegiatan seperti pembagian mushaf alquran di masjid-masjid, buka puasa bersama dan berbagai kegiatan sosial keagamaan lainnya.

“Kita juga sudah ada rencana untuk menggelar gerak jalan santai nanti, meski pesertanya akan dibatasi karena situasi pandemi,” tambahnya. Hal tersebut menurutnya akan menjadi salah satu bagian kegiatan dari program olahraga IKA 82.

Ahmad Habib, yang mewakili ketua umum Pengurus Pusat IKA Smansa menyebut ada tiga amanat yang dipesankan Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua umum. “Yang pertama bahwa IKA Smansa 82 adalah cikal bakal terbentuknya IKA Smansa Makassar,” katanya.

“Kedua, adalah bagaimana membangun program kerja yang disusun 82 adalah bersinergi dengan kegiatan yang dibangun teman-teman di pengurus pusat, termasuk sinergi program di masa pandemi,” katanya seraya menambahkan bahwa Smansa Makassar adalah trendsetter alumni-alumni sekolah lain.

Logo baru IKA Smansa 82 Makassar (dok: istimewa)

“Ketiga, bahwa IKA Smansa 82 itu hanya satu, Dari pengurus pusat kita membangun kondisi bahwa di bidang organisasi dan keanggotaan, Smansa 82 itu hanya satu,” tegas Ahmad Habib, yang juga fungsional di Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Ahmad juga menekankan bahwa kebersamaan di IKA Smansa Makassar sejak dulu selalu mengedepankan prinsip atau tagline all for one, one for all.  Hal yang disebutnya sebagai spirit kebersamaan dan jaminan kreativitas organisasi.

“Jadi, ini penting untuk selalu melihat kepentingan nama besar Smansa sebagai tanggung bersama untuk merawatnya,” ucapnya di sela Raker.

Logo baru

Selain pelaksanaan rapat kerja, digelar pula peluncuran logo baru IKA Smansa 82 Makassar. Logo sebelumnya yang didominasi warna putih, merah dan biru kini hanya didominasi warna biru dan oranye.

Ahmad Habib, atas nama Ketua Umum IKA Smansa Makassar yang meluncurkan logo baru. Detik-detik peluncuran disambut sorak sorai peserta Raker.

Menurut Junaldi, penentuan warna biru dan oranye karena makna filosofis di baliknya.

“Angka 82 adalah tahun menjadi alumni. Tulisan biru adalah warna dasar Smansa Makassar. Tulisan merah melambangkan warna dasar Kota Makassar. Warna biru melambangkan kecerdasan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan dan iman yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

“Warna oranye pada angka 2 sebagai simbol rasa percaya diri, rasa optimis yang kuat, serta kemauan untuk bersosialisasi,” tambahanya.

Saat berita ini ditulis, para peserta masih menggodok program kerja yang akan dijalankan pada masa kepengurusan 2020-2023.

Editor: K. Azis

Related posts