Pengurus Pusat dan Angkatan IKA Smansa Makassar Bahas Peluncuran KTA, Sekretariat dan ‘Kurban Bersama’

  • Whatsapp
Sekjen IKA Smansa Makassar Muhammad Yusri Lukman (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pertemuan Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar bersama perwakilan ketua atau pengurus angkatan Smansa melaksanakan pertemuan di kediaman Ketua Umum Andi Ina Kartika Sari, Rabu, 15/5/2024.

Pertemuan dipimpin Sekretaris Umum Muhammad Yusri Lukman. Yusri menjelaskan tujuan pertemuan.

“Ada tiga agenda yang akan dibahas, yaitu, terkait perkembangan Kartu Tanda Anggota, kedua tentang rencana pembangunan sekretariat IKA Smansa dan ketiga adalah adanya rencana Kurban Bersama yang digelar atas nama Pengurus Pusat IKA Smansa,” terang Yusri.

Terkait Kartu Tanda Anggota, dijelaskan secara rinci oleh Ahmad Habib tentang status, alasan mengapa belum diluncurkan secara resmi, jumlah alumni yang sudah mendaftar dan punya kartu serta waktu yang pas untuk peluncurannya.

“Launching-nya diharapkan diikuti oleh sejumlah alumni yang juga memegang peranan penting seperti Kapolda, Wali Kota, hingga pimpinan wilayah BNI,” kata Ahmad.

Lantaran itu, lanjut Ahmad, penentuan waktu peluncuran menjadi sulit karena kesibukan sejumlah tokoh kunci.

Dia juga menyebut tidak ada maksud untuk mengulur atau memperlambat pemberian KTA sebab ini sangat tergantung pada harapan kesuksesan dan kesan Istimewa untuk nama IKA Smansa terkait kartu anggota ini.

“Meski ini bukan ide yang pertama atau baru, tetapi kerjasama dengan BNI ini merupakan hal Istimewa sehingga harus disiapkan baik-baik,” kata Ahmad.

Pada kesempatan tersebut sejumlah peserta pertemuan memberikan pendapat, termasuk ketentuan tempat dan waktu.

“Karena ini untuk sosialisasi publik, kita fokus saja pada pelaksanaan peluncuran, lebih cepat lebih baik. Banyak kawan-kawan kami yang sudah mempertanyakan,” kata perwakilan Smansa 82.

Hal senada juga disampaikan oleh wakil Smansa 84.

Para peserta pertemuan (dok: Istiimewa)

Terkait peluncuran KTA disepakati untuk digelar di momentum Car Free Day di Jalan Sudirman, di tanggal 2 Juni 2024.  Termasuk dibicarakan konsep acara, perizinan acara, rencana pembukaan booth zone angkatan hingga senam aerobik.

Ketua IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari yang hadir beberapa saat kemudian menambahkan agar pelaksanaan acara juga diisi ekspose atau pameran jika ada alumni atau angkatan yang punya produk atau sesuatu yang bisa dipajang di booth.

“Siapa tahu ada alumni atau angkatan yang mau pajang produk atau jasa layanan mereka bisa juga diberi ruang saat peluncuran KTA kita,” ujar Ina.

Yusri juga menjelaskan status perkembangan persiapan pembangunan sekretariat, telah ada gambar, RAB dan indikasi sejumlah angkatan yang siap membantu proses pembangunan.  “Termasuk mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Terkait Kurban Bersama PP IKA Smansa saat Idul Qurban, Yusri mengajak alumni atau angkatan jika ada yang tertarik bareng-bareng berkurban.

“Kita di PP akan menyiapkan tempat termasuk memfasilitasi pengaturan jika ada alumni yang mau urunan kurban,” kuncinya.

Pertermuan berakhir jelang Magrib. Sejumlah perwakilan angkatan hadir seperti Andi Werang Smansa 75, Andi Wulandari Smansa 81, Dino Jabir Smansa 90,  Lauradiah Djalle dan Maliku Pakambanan Smansa 87, Sanrego Jafar dan Syamsul Bahri Smansa 91, Nurul Smansa 96 hingga angkatan 2000-an.

 

 

 

 

Related posts