Sofha Bahtiar Pimpin Tim Jambore PKK Sulsel di Solo, Suguhkan Aksi Senam Cuci Tangan

  • Whatsapp
Aksi Senam Cuci Tangan Tim PKK Sulsel (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar memimpin tim yang beranggotakan sejumlah istri pejabat Kepala Daerah termasuk Sekda Sulsel.

Mereka adalah Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Hanna Arsyad. Ada Sufriaty Budiman istri Bupati Luwu Timur.

Lalu ada Andi Dwiyanti Musfirah Basli Ali, istri Bupati Selayar. Kemudian Daramayanti Batti Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Nurlita Wulan Purnama Yusran, istri Bupati Pangkep.

Cantik menawan ‘tu lolona’ Sulawesi Selatan (dok: Istimewa)
Penampilan memukau anggota Tim PKK Sulsel yang dipimpin Hj Sofha Marwah Bahtiar (dok: Istimewa)

Ada pula Emma Kumalaningrum, drg Sukreni Abdullah dan drg Andi Rukwati Ningsih ke Jambore PKK tahun 2024 di Kota Surakarta.

“Acara Jambore berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 Mei 2024,” jelas Andi Rukwati Ningsih, salah satu anggota tim kepada Pelakita.ID.

Dia menyatakan sejumlah ibu kepala daerah termasuk ibu Gubernur Sulsel menjadi bagian dalam tim lomba PKK Sulsel.

“Ada lomba senam cuci tangan dalam rangka Jambore PKK di Solo. Ini merupakan kegiatan nasional berjudul Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024,” jelas perempuan yang akrab disapa Ruken ini.

Lomba yang merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-52 dan Jambore Nasional (Jamnas) Kader PKK 2024 itu diikuti 38 tim senam yang berasal dari 38 Provinsi se-Indonesia.

Dalam acra itu digelar berbagai lomba di antaranya lomba paduan suara PKK nasional, lomba memasak menu pangan lokal serta lomba tarian senam kreasi.

Tim Sulsel berada di antara peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.  Mereka mengenakan berbagai macam pakaian adar daerahnya masing-masing.

“Kegiatan Jambore Nasional PKK ini adalah kegiatan rutin tahunan, TP PKK Sulsel berpartisipasi. Para peserta mengikuti berbagai lomba, seperti lomba memasak menu pangan berbahan lokal, lomba paduan suara dan lomba senam kreasi 6 langkah mencuci tangan,” tutup Ruken.

 

Editor: Denun

 

 

Related posts