Muh Nurkusumajaya, Alumni Smansa 94 Jabat Kabid SMA Disdik Sulsel

  • Whatsapp
Kabid SMA Disdik Sulsel, Muh Nurkusumajaya (kiri) bersama Plt Kepala Sekolah SMA 17 Abu Hanafi, S.,Pd, M.Si (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kepala Bidang Sekolah Menegah Atas Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Muh Nurkusumajaya melaksanakan kunjungan silaturahmi ke SMAN 17 Makassar, Senin, 29/4/2024.

Ini adalah sekolah pertama yang menjadi kunjungan Nurkusumajaya setelah dilantik awal bulan ini oleh Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin.

Saat datang ke sekolah tersebut, Plt Kepala SMAN 17 Makassar, Abu Hanafi, S.Pd, MM bersama guru dan pegawai yang hadir memberi sambutan hangat.

Bagi Nurkusumajaya, SMA 17 adalah salah satu ikon sekolah terbaik di Sulawesi Selatan.

Di sekolah itu, Nurkusumajaya berbagi kabar dan memperoleh update tentang sekolah dari guru, staf dan murid.

“Tujuannya untuk memperoleh gambaran kondisi saat ini dan apa yang menjadi harapan tenaga pendidik dan murid di SMA 17 ke depannya,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya menaruh harapan pada pengelolaan sistem pendidikan yang baik, terus berkembang dan memberi kesempatan kepada guru untuk berkreativitas.

Dia juga memberi apresiasi atas dedikasi dan fasilitasi pendidikan atau pengajaran selama ini di SMA 17 sehingga sekolah ini menjadi salah satu sekolah menengah atau rujukan di Sulawesi Selatan bahkan Indonesia.

“Kita memberi apresiasi atas dedikasi tenaga pengajar dan staf yang ada, sehingga sekolah ini menjadi salah satu sekolah terbaik di Sulsel,” ucapnya.

Alumni Smansa 94

Muhammad Nurkusumajaya menjadi salah satu pejabat eselon III yang dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin pada 5 April 2024.

Buyung, begitu sapaannya adalah alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 94 dan jebolan STPDN angkatan 06 dan lahir dari keluarga pendidik.

Nurkusumajaya memperoleh gelar Doktorandus dari Institut Ilmu Pemerintahan di Jakarta.

Pria bernama lengkap Drs H Muhammad Nurkusumajaya, A.P ini adalah Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita bangga sebagai teman angkatan, Pak Buyung mendapat mandat dari Pemerintah Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel Pak Bahtiar Baharuddin,” ucap Fadly Wellang, ketua harian IKA Smansa 94.

Pelakita.ID bersama Kabid SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Nurkusumajaya dan kolega alumni Smansa Makassar (dok: Pelakita.ID)

Pria yang akrab disapa Fawel itu menyebut dedikasi Buyung untuk pembangunan sumber daya manusia di Sulsel sangat besar.

“Kemampuan manajerial dan pengalaman kerjanya luar biasa. Juga tetap terhubung dengan alumni serta membangun komunikasi dengan yuinor dan senior sekolah. Kami mendoakan semoga lancar tugas dan karirnya,” ucap Fawel.

“Pak Buyung lahir dan besar dari keluarga pendidik, ayahnya koordinator pengawas Disdik Sulsel H  A Razak Patokky di masanya,” imbuhnya.

Redaksi

Related posts