A Ina Kartika Sari: Bismillahirrahmanirrahim, Saya Siap Maju Calon Bupati Barru

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari siap maju di Pilkada Barru 2024 (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Setelah dimandat  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, lalu dapat restu Keluarga Petta Tjambolang, Petta Pakkerangi, Petta Tanri, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari menyatakan diri maju Pilkada di depan ribuan warga Barru.

Alumnus Fakultas Hukum Unhas yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar itu menyatakan sikap secara resmi di hadapan ribuan masyarakat Barru, Ahad, 21 April 2024 yang juga merupakan Hari Kartini.

“Alhamdulillah saya Andi Ina Kartika Sari dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dengan penuh keyakinan dan dorongan masyarakat dari kita semua saya ingin menyampaikan niat saya untuk maju dan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Barru,” serunya.

Read More

Dia menyampaikan dirinya siap maju pada Pilkada Barru.

“Saya maju untuk bisa mengabadikan diri bekerja untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Barru,” ucapnya.

Dia mengaku untuk sampai pada keputusan ini dia bertanya ke sejumlah pihak, meminta pandangan dan masukan. “Yang pasti selalu meminta ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Dia beberapa kali mencoba untuk kembali meyakinkan diri dan meluruskan niat karena tentu ini bukan keputusan mudah dan memang membutuhkan banyak pertimbangan.

Andi Ina menyadari bahwa ikhtiar yang disampaikannya ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari masyarakat Barru.

“Saya mohon kepada setiap tokoh masyarakat, kepada setiap orang yang ada di tengah tengah kita, saya memohon dan doa restu bagi langkah besar saya ambil ini,” pintanya.

Ke depan, langkah yang ditempuh Andi Ina ini membutuhkan dukungan luas dari keluarga besar masyarakat Barru, di Makassar, maupun yang ada di daerah rantau.

“Tidak cukup hanya Kecamatan Mallusetasi tapi harus bersama-sama seluruh masyarakat kabupaten Barru,” jelasnya.

“Maka dari itu bapak mohon sampaikan kabar ini ke teman-teman, sahabat dan keluarga yang ada di kabupaten Barru.

Andi Ina Kartika Sari adalah politisi tulen Golkar, tak ke mana-mana, tak pindah ke partai apapun selain mengabdi di Golkar.

Dia memulai karir di Partai Golkar sejak tahun 2009. Sebelumnya dia adalah Notaris dan masuk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahun 2019 ditetapkan sebagai ketua DPRD Sulsel menjadi orang perempuan pertama dan orang Barru menjadi ketua.

Terkait dengan siapa Andi Ina berkoalisi atau sepakat, dia mengaku masih menjajaki koalisi parpol.

“Untuk wakil akan difinalkan sebelum masa pendaftaran,” kata sosok yang mulai memperkenalkan tagline I Love Ina ini.

Redaksi

 

Related posts