Kapolrestabes Makassar Mokhamad Ngajib silaturahmi warga Hometown Kopizone

  • Whatsapp
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib berdiskusi dengan Kopizoners Hometown Kopizone (dok: Bang Ocha)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kapolrestabes Makassar Kombes (Pol) Mokhamad Ngajib silaturahmi ke Warkop Hometown Kopizone di bilangan Panakukang, tepatnya di Jalan Boulevard Ruko Topaz F/36 Makassar, Minggu, 22/3/2023.

Orang nomor satu di Polrestabes Makassar itu disambut sejumlah pengunjung.

Dua gelas kopi dan segelas air mineral nampak di depannya. Dia nampak duduk diapit Sugianto Wahid dari Perbakin Sulsel dan aktivis sosial politik Iqbal Arifin.

Read More

Hadir pula sejumlah Kopizoners seperti A. Julianto, Dicky, Bung Alo (aktivis HMI), hingga aktivis media dan LSM Ramlan Iskandar dan sejumlah

Nampak sejumlah representasi organisasi kemasyarakatan seperti dari Karang Taruna, Gerakan Bela Negara.

Lalu ada Barisan Muda Islam GMI, Forum Komunikasi Polisi Masyarakat Kecamatan Panakukang, ketua Satma Makassar dan Sulsel, dan kader Balla Barakka’ dari sejumlah Polsek.

Hadir pula sejumlah mahasiswa perwakilan BEM UIN dan UMI serta ketua jaringan Ojol Kota Makassar.

Kepada Pelakita.ID, Kapolrestabes menyebut kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi, dengan warga Makassar terutama para penikmat kopi dan aktivis.

Bagi Mokhamad, Kopizone merupakan salah satu warkop yang menjadi ruang interaksi positif warga kota.

Sejumlah hal dibincangkan dengan santai dengan pengunjung Kopizone seperti pentingnya menjaga kelurahan atau permukiman warga, sungai, kanal untuk bersih dan bebas dari sampah.

Dibahas pula upaya menggalang kerjasama antarpihak terutama kaum muda untuk mengisi hari-hari dengan kerja-kerja positif.

“Di Balla Barakka yang kami siapkan itu ada tempat untuk bisa mengajak kaum muda dan warga untuk membangun kerjasama positif dengan pihak Kepolisian di Makassar,” ucapnya.

“Kami sudah punya Balla Barakka di semua Polsek. Kami juga punya perhatian untuk melindungi lingkungan kita dari ancaman sampah, termasuk sampah-sampah di pulau-pulau di Makassar,” tambahnya.

Kapolrestabe Makassar, Kombes (Pol) Mokhamada Ngajib bersama sejumlah Kopiozners Hometown Kopizone (dok: A. Julianto)

Dia juga berharap kerjasama dengan Polrestabes Makassar dapat diperkuat terutama memberi kesan dan gambaran bahwa Makassar kondusif dan mendorong program-program pemberdayaan masyarakat utamanya kaum muda.

Dia juga berharap semakin terbuka akses bagi kaum muda untuk ikut program pembangunan Kelurahan termasuk perencanaan pembangunan kelurahan.

“Semoga terbuka akses untuk mereka dapat pekerjaan pula,” tambahnya.

Kombes Mokhamad Ngajib juga mengapresiasi ide-ide keterlibatan kaum muda Makassar melalui pengembangan olahraga dan kreativitas yang telah berjalan sejauh ini.

“Saat ini anggota kami di Polsek sudah aktif mendorong kegiatan bersih-bersih lingkungan,” ujarnya.

“Kami terbuka, silakan datang ke kantor kalau ada yang perlu dibincangkan. Kami punya kegiatan coffee morning dan bisa berbagi informasi ke kawan-kawan media dan komunitas,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Hometown Kopizone, Kapolrestabes menyempatkan foto bareng dengan sejumlah pengunjung.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K, M.H, kelahiran 7 Desember 1971 adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 27 Maret 2023 menjabat amanat sebagai Kapolrestabes Makassar.

Ngajib, lulusan Akpol 1995 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Kapolrestabes Palembang.

 

Redaksi

 

 

Related posts