Alumni SMP 6 dan Smansa 87 hangatkan Minggu malam Hometown Kopizone

  • Whatsapp
Gathering SMP 6 dan Smansa 87 di Hometown Kopizone (dok: pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Seru! Hangat! Pecah! Begitu kesan saat melihat geliat puluhan alumni SMP 6 Makassar dan SMA Negeri I Makassar angkatan 87 berkumpul, bernyanyi dan bergoyang di Hometown Kopizone, Minggu, 14/5/2023.

“Ini teman-teman SMP 6 dan Smansa, selain dari Makassar ada juga yang datang dari Jakarta,” kaka Didies, pilar Kopizone kepada Pelakita.ID.

Teman-teman Didies tersebut berkumpul sedari sore hingga jelang tengah malam. Mereka seperti tak lelah hangatkan kebersamaan dengan kidung dan goyangan.

Read More

“Mereka minta dibuatkan acara di sini saja. Lebih luas dan lepas bede,” jelas Awaluddin Lasena, sosok yang disebut salah satu pendiri Hometown Kopizone.

Mereka yang menikmati Minggu malam di HKTZ (dok: Pelakita.ID)

Istri Awal bahkan ikut menyumbang dua lagu.

Sebagian lainnya menikmati malam dan kebersamaan mereka dengan bergoyang, saling canda dan berbagi cerita.

Lauradiah ‘Dhodhaque’ Djalle misalnya, dia benam dalam obrolan asik dengan Itha Anwar, Nash dan kawannya dari Jakarta, Yaya.

Mereka nampak akrab, hangat dan penuh canda sembari menikmati kopi dan aneka minuman khas HKTZ.

Di sekitar area panggung nampak Nani Harlinda dengan senandung dan goyangannya yang aduhai. Lalu ada Irwan, Didies, mereka silih berganti saweran lagu bersama pengunjung lain.

Khas Hometown Kopizone

Menurut Awal, hadirnya live music ini karena permintaan khusus untuk kawan-kawan SMP 6 dan Smansa 87.

“Kalau misalnya ada suka  live music, datang saja hari Jumat dan Sabtu malam,” jelasnya.

“Kalau ada yang mau request khusus, meski cover biaya 1 juta, untuk singers, alat dan player termasuk kebutuhan listrik tambahan,” ungkap Awal.

Alumni SMP 6 dan Smansa 87 di atas panggung HKTZ (dok: pelakita.ID)

Menurut Awal, itu harga mimimal. “Bisa lebih kalau minta penyanyi atau player tertentu,” imbuhnya. Pihaknya pun bisa menyiapkan makanan jika ada yang order seperti yang disiapkan malam ini.

Yaya, pengunjung asal Jakarta yang ditemui Pelakita.ID mengaku senang dan terhibur dengan suasana Hometown Kopizone. “Saya akan datang lagi,” ucapnya.

Dia yang datang ke Makassar untuk silaturahmi dan Halal Bi Halal itu berterima kasih atas penerimaan teman-teman SMP 6-nya.

Yaya, tengah, bersama kawan-kawannya (dok: Pelakita.ID)

Pembaca sekalian, HKTZ belakangan ini menjadi magnet komunitas, aktivis, penikmat kopi setelah tampil dengan manajemen baru dan interior yang keren dan luas.

Abdul Haris, alumni Smansa 89 yang datang bersama Andi Syafril serta Andi Nasrun Tahir memuji penampilan Kopizone baru ini.  Mereka nampak intens berbincang dengan Richard, sosok yang intens ke KZ.

Mereka yang datang sejak pukul 4 sore itu bertahan hingga pukul 10 malam sembari menikmati racikan kopi 7:3 khas Kopizone, plus pisang goreng.

Di sudut sisi timur Hometown Kopizone nampak Maliku Pakambanan Smansa 87 bersama koleganya dari Antek atau Anak Teknik Unhas.

Untuk kakak-kakak yang sudah hangatkan Minggu malam di Hometown Kopizone, selamat kembali ke Senin berkah. Happy Monday!

 

Penulis: K. Azis

Related posts