Sambutan memukau Sri Dewi Yanti pada pelantikan IKA Unhas Bantaeng

  • Whatsapp
Maqbul Halim dan Sri Dewi Yanti, sesama alumni Komunikasi Unhas berbagi pujian (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

Pelantikan adalah tonggak awal dimulainya Pengurus Daerah IKA UNHAS Kabupaten Banateng sebagai pemancar pengetahuan, keterampilan, nilai dan perilaku sebagai organisasi yang berdaya. 

Ketua IKA Unhas Bantaeng, Sri Dewi Yanti

Read More

PELAKITA.ID – Hemat Pelakita.ID, ketua IKA Unhas Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, S.Sos, M.Si telah memberi sambutan yang amat memukau, fun dan penting pada rangkaian pelantikan IKA Unhas Bantaeng, 5/5/2023.

Di depan Bupati Bantaeng, DR. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si, Ketua IKA Unhas Sulawesi Selatan, Ir. H. Ramdhan Pomanto; Ketua DPRD, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dan undangan lainnya Sri menyoroti aspek pentingnya kolaborasi dan inisiatif bagi alumni.

“Terima kasih kepada semua undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir memberi dukungan kepada kami para pengurus yang akan dilantik,” ucapnya.

“Terkhusus kepada Bapak Bupati Bantaeng, terima kasih sudah bersedia hadir. Saya percaya bahwa kehadiran beliau di sini, selain sebagai bupati yang mengayomi semua, juga karena panggilan almamater,” ucapnya disambut tepuk tangan yang riuh. Sri adalah istri Sang Bupati.

“Beliau adalah alumni program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah Universitas Hasanuddin tahun 2004. Tapi yang lebih penting, beliau adalah support system Ketua IKA UNHAS Kabupaten Bantaeng terpilih,” tambahnya disambut tepuk tangan.

“Maafkan bapak Bupati, hari ini harus diakui bahwa saya adalah Ketua Anda,” ujarnya disertai riuh tepuk tangan.

“Suit, suit,” demikian yang muncul dari forum itu.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Kita tahu, di sela kesibukannya, beliau bisa meluangkan waktu untuk hadir melantik kepengurusan kami,” ucapnya.

“Tentu harus kami sampaikan kebanggaan kami kepada pak 3 ketua atas suksesnya penyelenggaraan Hari Otonomi Daerah, baru-baru ini. Semua mata tertuju pada kesuksesan rapat Outdoor pertama dan terbesar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang dihelat di Makassar,” jelasnya.

Suami Sri, Bupati Ilhamsyah, adalah inspektur upacara pada acara yang berlangsung sukses itu.

Ketua IKA Unhas Bantaeng siap mengibarkan panji-panji Unhas (dok: istimewa)

Penekanan Ketua IKA Unhas Bantaeng

“Pada situasi hari ini, di mana teknologi informasi sangat berkembang pesat, kecerdasan buatan semakin dekat dengan aktivitas sehari-hari, saya sangat percaya dengan kekuatan kolaborasi. Sebagai seorang yang terbiasa berolaharaga lari, saya percaya dan telah membuktikan adagium ini berkali-kali,” sebutnya.

“Jika ingin berlari cepat, maka berlarilah sendiri. Tapi jika ingin berlari jauh, maka berlarilah bersama-sama,” tegasnya.

Menurut Sri, IKA UNHAS Bantaeng adalah wahana perjuangan jangka panjang.

“Kehadirannya harus punya dampak, manfaat bagi anggota dan sekaligus sebagai representasi perjuangan masyarakat,” harapnya.

“Inilah makna dari tema pelantikan pengurus hari ini: sinergi dan kolaborasi menuju Bantaeng yang lebih baik,” terangnya.

Selain itu, lanjut Sri, pelantikan hari ini adalah penanda awal pengurus untuk saling menguatkan, membangun kebersamaan, meningkatkan kesepahaman baik personalia sesama pengurus maupun pemahaman tentang lingkup bidang kerja masing-masing.

Ketua IKA Unhas Bantaeng bersama undangan dan alumni Unhas (dok: istimewa)

“Pelantikan adalah tonggak awal dimulainya Pengurus Daerah IKA UNHAS Kabupaten Banateng sebagai pemancar pengetahuan, keterampilan, nilai dan perilaku sebagai organisasi yang berdaya,” tambahnya.

“Kita semua berharap visi organsiasi menjadi model transformasi pengetahuan, keterampilan dan nilainilai positif lainnya dapat kita wujudkan bersamasama,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja mempersiapkan pelantikan dengan sangat baik. Permohonan maaf kepada hadirin sekalian, jika dalam penyelenggaraan kegiatan ini, masih terdapat kekurangan dan sejumlah kekhilafan,” lanjut Sri.

“Insya Allah, kami terus belajar untuk memperbaiki pada momentum belajar berikutnya. Panjang Umur Perjuangan,” tutupnya.

Dipuji banyak pihak

Harun Ar Rasyid memuji sambutan Sri Dewi sebagai sambutan dari sedikit perempuan alumni Unhas yang menjadi ketua.

“Sambutan ibu ketua bagus sekali, sangat memotovasi dan memahami subtansi kolaborasi serta bagiamana anggota IKA Unhas Daerah Bantaeng untuk segera beraksi,” ujar Harun.

“Beliau satu dari dua ketua IKA Unhas Daerah yang perempuan, peran beliau sangat penting dan tentu akan kreatif ke depan, bisa menjaid mitra staregis Pemda dan pihak lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Maqbul Halim, alumni Unhas yang sama jurusan dengan Sri di Komunikasi Fisip menyebut isi sambutan ketua IKA Unhas Daerah Bantaeng itu berkelas dan punya daya ungkit yang kuat.

“Jelas sekali pesan ketua, tentang kolaborasi dan di mana alumni bisa berkreasi. Ini sambutan yang luar biasa saya kira, apalagi disampaikan dengan luwes dan fun,” puji Maqbul.

 

Edditor: K. Azis

Related posts