Danny Pomanto motivasi mahasiswa STH STIE Lamaddukelleng Wajo untuk kreatif

  • Whatsapp
Danny Pomanto di depan mahasiswa STH STIE Lamaddukelleng Wajo (dok: Humas Pemkot Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mendapat kesempatan khusus dalam acara Kuliah Umum mengenai Kepemimpinan dengan mahasiswa Institut Lamaddukelleng, Minggu, 7/5.

Dalam kesempatan ini juga menjadi momen bersilahturahmi dengan Rektor Institut Lamaddukelleng Prof Siardin Andi Djemma bersama ratusan mahasiswanya.
“Saya menyampaikan untuk menjadi seorang pemimpin, pemuda atau pun mahasiswa harus menjadi seorang pemimpin yang adaptif,” kata DP.
“Apalagi, seorang pemimpin pasti pemimpin atas diri sendiri. Dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban. Makanya memimpin harus dimulai dari diri sendiri dahulu,” imbuhnya.
Menurut wali kota Makassar itu, kepemimpinan harus didesain, dirancang dan para mahasiswa perlu membentuk pikirannya menjadi pikiran yang positif disertai jaringan yang luas.
“Dan yang terpenting saya sampaikan ialah doa orang tua. Banyak orang berhasil karena taat kepada orang tua. Jadi kalau masih ada orang tua ta maka di situ rezeki kita,” tambahnya.
Danny juga mengingatkan mahasiswa tentang tantangan global seperti perubahan iklim hingga kerentanan pangan dunia. Hal yang disebutnya harus dijawab dengan menemukan potensi-potensi lokal yang bisa menjadi jawaban atas permasalahan tersebut.
Kuliah umum ini dihadir oleh ratusan mahaaiswa dan dosen. Danny ke Wajo untuk melantik pengurus IKA Unhas Daerah Wajo yang saat ini dipimpin oleh Ir Armayani, M.Si.
Armayani adalah Sekda Wajo dan merupakan alumni Fakultas Peternakan Unhas angkatan 83.
Editor: K. Azis

Related posts