Jejak karir Wali Kota Boston ‘Green New Deal’ Michelle Wu

  • Whatsapp
Michelle Wu (© Jessica Rinaldi/Globe Staff)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Michelle Wu adalah sosok inspiratif dan bisa menjadi panutan bagi para perempuan dunia untuk optimis merenda masa depan di dunia politik. Inovasinya luar biasa.

Michelle adalah politisi Amerika kelahiran 14 Januari 1985. Ia adalah pengacara yang hijrah menjadi politis. Pencapaian karirnya luar biasa sebagai wali kota Boston, Massachusetts, sejak 2021.

Dia adalah anggota Partai Demokrat. Dia anak imigran Taiwan, dia adalah wanita Asia -Amerika pertama yang bertugas di Dewan Kota Boston.

Dia pertama kali terpilih menjadi anggota dewan pada 2013 dan bertugas dari 2014 hingga 2021, termasuk tugas sebagai presiden dewan dari 2016 hingga 2018.

Wu terpilih sebagai wali kota pada tahun 2021, menang dengan 64 persen. suara, menjadi wanita pertama, orang kulit berwarna pertama, dan orang Asia Amerika pertama terpilih untuk melayani sebagai wali kota Boston.

Prestasi

Saat berada di Dewan Kota Boston, WU menulis beberapa peraturan yang diberlakukan. Ini termasuk peraturan untuk mencegah kota dari kontrak dengan perusahaan asuransi kesehatan yang mendiskriminasi cakupan mereka terhadap individu transgender.

Dia melindungi kawasan lingkungan yang mejamin keseimbangan lingkungan, dia poteksi lahan basah, dia mendukung adaptasi terhadap perubahan iklim, memberlakukan larangan kantong plastik.

Dia mendorong dan mengadopsi agregasi pilihan masyarakat, dan memberikan cuti orang tua berbayar kepada karyawan kota.  Sebagai anggota dewan kota, WU juga mengambil bagian dalam upaya yang sukses untuk mengatur kontak pemanfaatan ruang jangka pendek.

Dia adalah seorang advokat untuk “Green New Deal” Kota, Wu menandatangani peraturan untuk mendivestasikan investasi kota dari perusahaan yang memperoleh lebih dari 15 persen dari pendapatan mereka dari bahan bakar fosil, produk tembakau, atau fasilitas penjara.

Dia juga telah mengumumkan rencana kota untuk menghabiskan $ 2 miliar untuk proyek konstruksi sekolah sebagai bagian dari “Green New Deal” untuk sekolah umum kota.

Sebagai wali kota, ia juga telah mengambil tindakan terkait dengan peningkatan perumahan yang terjangkau di kota dan mengambil tindakan terkait dengan kebijakan Covid-19 kota.

Seorang pendukung transportasi umum yang bebas tarif, WU telah mendanai periode tiga tahun layanan bebas tarif pada tiga rute bus kota, dia memperluas program percontohan rute tunggal yang sebelumnya telah dimulai di bawah wali kota akting sebelumnya Kim Janey.

 

Editor: K. Azis

Related posts