Pengacara Eliezer, Muhammad Burhanuddin target kursi DPRD Sulsel

  • Whatsapp
Muhammad Burhanuddin bersamakoleganya dari FH Unhas, Abraham Samad (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Publik atau netizen sangat familiar dengan wajahnya jika dikaitkan dengan proses hukum Ferdy Sambo dan Bharada Eliezer.

Dia Muhammad Burhanuddin S.H, M.H, tokoh muda asal Sulsel bidang hukum yang berkiprah di ibu kota Jakarta sebagai pengacara.

Boer, begitu sapaannya, adalah pengacara handal ibu kota dan tak semata pada kasus Sambo.

Read More

“Pernah menangani berbagai kasus nasional di antaranya proses hukum Andi Nurpati, Kasus hukum Ahmad Dhani, kasus hukum artis Jane Shalimar dan lain lain,” jelasnya kepada Pelakita.ID, 25/2/2023.

Sebagai pengacara, dia banyak menghiasi layar kaca TV Nasional dan media media nasional, seperti TV One , Metro TV, dengan acara acara bergengsi yang mempunyai nilai rating tinggi dalam hal informasi acara TV Nasional.

Tahun ini sosok tersebut memantapkan diri untuk  berkonstribusi dalam pembangunan Sulawesi Selatan melalui partai politik. Dikabarkan kalau Muhammd Burhanuddin siap menjadi anggota dewan DPRD Sulsel.

“Betul dinda, saya siap berpartisipasi di Pileg 2024 nanti,” ujar sahabat akrab Abraham Samad ini, sesama alumni angkatan 87 Fakultas Hukum Unhas.

“Ini tak semata panggilan jiwa tetapi panggilan warga Sulsel untuk kami ikut masuk kontestasi politik perwakilan,” kata Burhanuddin.

“Saat ini teman-teman sudah menyiapkan sejak lama, ada namanya Komunitas Sahabat Om Boer,” ucapnya.

“Beberapa kegiatan kegiatan sosial, yang telah dilakukan komunitas sahabat Om Boer, jauh sebelum menyatakan kami putuskan untuk maju dalam kontestan politik di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

“Mengapa maju salah satu alasannya demi menyalurkan pemikirian pemikiran dan mendukung pembangunan Sulawesi Selatan untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Muhammad Burhanunddin sudah lama dikenal warga kota Makassar.

“Masa masa kecil, remaja , dan pemuda kami habiskan di Kota Makassar, sehingga kami tidak asinglah untuk warga kota Makassar,” ujar alumni SD Muhammadiyah, SMP Negeri 5 Makassar, SMA Negeri 1 Makassar, dan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini.

“Jika tiada halangan, adapun daerah pemilihan nanti adalah Dapil 1 Sulsel yang meliputi wilayah Kota Makassar A dengan 10 kecamatan, yakni Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalete dan Rapocini,” pungkasnya. (KAS)

 

Related posts