Saling puji Puang Baso dan Danny di gerak jalan santai IKA Unhas Bone

  • Whatsapp
Bupati Bone dan Ketua IKA Unhas Sulsel bersama Forkopimda gelar gerak jalan santai IKA Unhas Bone (dok: pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Bupati Bone Andi Mahdin Fahsar Padjalangi dan ketua IKA Unhas Sulawesi Selatan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Danrem, Forkopimda dan warga Bone nenjadi pesera gerak jalan santai yang digelar panitia Musda IKA Unhas Bone, Ahad, 26/2/2023.

Ribuan warga Bone, alumni dan perwakilan WR3 Unhas, PP IKA Unhas, pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel serta alumni Unhas di Bone menjadi peserta gerak jalan santai.

Acara dirangkaikan dengan pengundian sejumlah hadiah menarik dari berbagai sponsor mulai dari Bank Sulselbar hingga anggota DPRD Sulsel Andi Isman Maulana Padjalangi.

Mulai dari kipas angin, sepeda listtrik, motor hingga voucher umrah untuk tiga orang.

Rute gerak jalan sekira 2 kilometer dengan mengitari jantung Kota Watampone dengan titik start dari Lapangan Merdeka.

Saat memberikan sambutan Bupati Andi Fahsar menyampaikan apresiasinya kepada Danny Pomanto yang datang ke Bone, ke gerak jalan santai dan pelaksanaan Musda.

“Saya tahu betul bahwa pak Danny berjanji akan datang tapi saya tidak yakin karena Pak Danny bersama wali kota lain mendapat penghargaan dari TV One pada saat yang sama,” kata Fahsar.

“Tapi karena komitmen beliau, beliau mengatakan ini (Bone) wilayah yang sangat penting, bagi Sulawesi Selatan sehingga beliau lebih memilih datang ke sini,” jelas Fahsar.

Sosok yang akrab disapa Puang Baso itu menyebut pelaksanaan Musda Bone maunya beberapa alumni sebagai yang terakhir digelar dari 24 daerah.

“Tapi kita buktikan bahwa cinta ke almamater tidak pernah luntur,” ucap Puang Baso.

“Tapi jangan sampai dianggap karena tidak adami momen sehibgga digelar,” ucapnya.

Dia juga menyebut pak Danny adalah figur yang didambakan banyak pihak.

“Sehingga kita berharap Pak Danny menjaga hubungan emosional dengan masyarakat Kabupaten Bone,” ucapnya.

Kepada Bupati Bone, Danny Pomanto memuji kondisi kota Watampone yang semakin indah dan menarik di bawah kepemimpinan Andi Fahsar.

Bupati Bone, Danny Pomanto, Danrem dan Forkopimda saat foto bersama di Rujab Bupati Bone (dok: pelakita.ID)

Danny yang mengaku pernah KKN di Bone ini menyebut mempunyai banyak kenangan di Bone, punya banyak kawan dan pernah menjadikan Bone sebagai juara softball se-Sulsel.

” Saya pernah bersama teman-teman bantu tim softball Bone, jadi juara satu, sampai tim Makassar marah,” katanya disambut tepuk tangan.

Dia juga memuji Bone yang punya Teluk Bone. Kawasan perairan laut dunia yang unik dan punya potensi besar yang bisa dikelola bersama IKA Unhas Sulawesi Selatan.

“Ada Teluk Bone, di mana ada Bone di dalamnya, pertemuan dua lintasan lautan utara dan selatan dunia yang kaya sumber daya,” ujarnya.

Dia optimis IKA Unhas Bone dan Wilayah Sulsel akan inovatif dan kreatif di bawah payung PP IKA Unhas yang dipimpin oleh Andi Amran Sulaiman — yang oleh Danny disebut sedang umrah saat pelaksanaan Musda ini.

“Selamat kepada alumni Unhas di Bone yang atas inisiatornya Bapak Bupati Bone dapat menggelar musyawarah daerah hari ini,” ucap Danny.

Penulis: K. Azis

Related posts