Unhas – PAIR AIC 2022 akan gelar simposium internasional, topik agraria hingga kereta api Sulsel

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sekolah Pascasarjana bekerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin akan menggelar International Mini Symposium Unhas  – PAIR AIC 2022.

Catat ya, acara akan berlangsung pada Rabu, 7 Desember 2022 pukul 08.30 WIB. GMT+8/Waktu Indonesia Tengah di Aula Prof. Fachruddin, Sekolah Pascasarjana, Universitas Hasanuddin.

Simposium ini terbilang istimewa sebab akan menghadirkan pembicara terkait pembangunan agrarian dan dinamika perubahannya asal Australia.

Read More

Pembicara dimaksud adalah Associate Professor Wolfram Dressler dari Universitas Melbourne yang akan mengelaborasi mata pencaharian kaum muda dengan topik  ‘Memahami Penghidupan dan Aspirasi Kaum Muda dalam Konteks Perubahan dan Pembangunan Agraria di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan’.

Lalu ada Dr Hoi Minh Chu dari The University of Western Australia dengan topik Imunisasi Anak dan Vaksinasi Berdasar Usia di Indonesia.

Yang tak kalah istimewa sebab akan menghadirkan Dr Syamsul Pasaribu dari IPB University yang membawakan topik Peran Budidaya Rumput Laut dalam Transformasi dan Keberlanjutan Mata Pencaharian Pesisir di Sulawesi Selatan.

Syamsul adalah peraih Ph.D 2014: pada bidang Ekonomi, Fakultas Ilmu Ekonomi, Universitas Göttingen, Jerman. Meraih master 2003 pada bidang Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia.

Yang keempat adalah Profesor Muhammad Isran Ramli dari Universitas Hasanuddin dengan topik Memaksimalkan Efektivitas Jalur Kereta Api Sulawesi Selatan. Isran adalah Guru Besar FT Unhas bidang Teknik Transportasi.

Isran meraih gelar MT pada Teknik Sipil, ITB sementara Dr.Eng dari  Kyushu University Jeopang.

Acara yang didukung oleh SDGs Center Universitas Hasanuddin ini akan dipandu oleh Dr Sudirman Nasir dari FKM Universitas Hasanuddin. Para peserta disiapkan sertifikat.

Simposium akan disiarkan langsung melalui YouTube dan bagi yang tidak dapat hadir secara langsung dapat mengakses acara melalui ZOOM (tautan akan dibagikan melalui email). Pendaftaran: https://bit.ly/UNHASPAIRsymp2022.

Narahubung: Evi (+62-823-8755-5381)

 

Redaksi

Related posts