Antisipasi genangan, Pemerintah Kelurahan Kaluku Bodoa gelar Sabtu Bersih

  • Whatsapp
Aksi Sabtu Bersih di Keluarahan Kaluku Bodoa (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID Jajaran Pemerintah Kelurahan Kaluku Bodoa bersama Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar Aksi Sabtu Bersih dengan Mengeruk Drainase.

“Kegiatan mengeruk drainase ini untuk mengatasi genangan air di kawasan kami,” kata Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi.

“Program Sabtu Bersih pekan ini, kami berkolaborasi bersama Pemerintah Kecamatan Tallo, LPM, Pj Ketua RW/RT, staf, petugas kebersihan dan warga Kaluku Bodoa mengeruk dan membersihkan drainase,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini setelah mendengar aspirasi warga agar drainase berfungsi dengan baik dan meminimalisir genangan air maka ditindaklanjuti dengan aksi bersama.

“Kami pemerintah kelurahan, berharap peran menjaga lingkungan dan mengatasi genangan air bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat,” ucap Suryadi.

Kelurahan Kaluku Bodoa adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Tallo. Kelurahan Kaluku Bodoa memiliki kode wilayah 73.71.07.1003. Memiliki luas sekitar +0,89 Km² dan terdiri dari 51 RT dan 7 RW.

Dikutip dari Buku Nama Rupabumi Unsur Buatan yang disusun Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Makassar, jumlah penduduk Kelurahan Kaluku Bodoa pada tahun 2019 tercatat 22.753 jiwa yang terdiri atas 11.359 jiwa laki-laki dan 11.394 jiwa perempuan.

Kelurahan Kaluku Bodoa berasal dari kata Kaluku Bodoa yang berarti kelapa yang pohonnya pendek. Didaerah ini banyak ditumbuhi pohon kelapa yang berukuran pendek. Sehingga ketika pembetukan kelurahan maka dinamilah Kelurahan kaluku Bodoa.

 Kelurahan Kaluku Bodoa sebelah Utara berbatasan dengan Laut Selat Makassar, sebelah Selatan berbatasan dengan Kelurahan Suangga dan Kelurahan Ujung Pandang Baru, sebelah Timur berbatasan dengan Kelurahan Buloa

 

 

Related posts