Rekatkan kebersamaan, alumni SMP 1 Galesong angkatan 86 gelar arisan tiga bulanan

  • Whatsapp
Silaturahmi Spensaga 86 di Taman Rezky Galesong (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Rumah Hajjah Atiek di Perumahan Taman Rizky Galesong menjadi lokasi arisan perdana alumni SMP Negeri 1 Galesong angkatan tamatan ’86, (Selasa, 9/11/2022).

Ketua Ikatan Alumni SMP 1 Galesong angkatan 86 atau biasa disebut Spensaga 86, Sampara Nuhung Dg Toro’ menyebut arisan ini menjadi perekat kebersamaan sekaligus ajang untuk menggelar jumpa-jumpa secara berkala.

“Kita manfaatkan arisan ini sebagai kesempatan untuk berjumpa sekali dalam tiga bulan, tetapi selain itu, kita tetap bisa menggelar kegiatan lainnya, kapan saja,” kata Dg Toro’.

Read More

“Terima kasih untuk Hajjah Atiek atas jamuan paria kambu, opor ayam, ikan bakar dan kue-kuenya yang luar biasa enak,” kata Dg Toro’.

Suasana silaturahmi Spensaga 86 di Taman Rezky (dok: istimewa)

Atiek merupakan alumni SMP Galesong yang saat ini berdomisili di Fakfak Papua Barat mengaku senang bsia bertemu teman-teman kelasnya. “Terima kasih agang-agangku yang telah datang,” katanya.

Acara ini dihadiri 25 alumni termasuk dua kepala desa aktif yang merupakan alumni SMP 1 Galesong angkatan 86, yaitu kepala desa Mappakalompo Syarifuddin Dg Tompo dan Kepala Desa Parangmata H. Nursalam Daeng Sallang.

Acara arisan ditandai dengan makan siang bersama, hiburan karaoke dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua IKA Spensaga 86 Sampara Dg Toro’, iniisiator pembentukan Spensaga 86, Kamaruddin Azis.

“Ini kesempatan yang luar biasa, sebab kita bisa eksis setelah tiga tahun berdiri,” katanya.

Menurutnya, dasar organisasi alumni adalah saling tolong menolong dan dijalani dengan riang gembira.  “Kekuatan organisasi alumni itu terletak pada kesediaan untuk tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Keluarga besar Spensaga 86 menggelar Arisan Tiga Bulanan (dok: istimewa)
Berkumpul, bersama, berbagi harapan di Arisan Perdana (dok: istimewa)

Pada kesempatan itu pula para peserta memperoleh kaos hijau terang  sebagai kaos alumni.  Tercetus pula ide untuk menggelar Musyawarah Akbar tingkat SMP Galesong serta gathering alumni 86 di Malino atau di Makassar dengan menghadirkan jumlah alumni lebih banyak.

Saat ini, di grup Whatsapp SMP I Galesong angkatan 86 terdapat 60 anggota grup.  Alumni tersebar dari Takalar, Galesong, Makassar hingga Bone, Kalimantan Timur, Pangkep, dan Fakfak.

Acara berlangsung sampai pukul 4 sore dan diakhiri dengan foto bersama alumni. Untuk arisan perdana yang diikuti 23 anggota ini yang naik arisannya adalah Alimuddin Dg Ngampa dan Hj Atiek.

 

Penulis: K. Azis

Related posts