IKA SMP I Galesong angkatan 86 silaturahmi korban kebakaran di Desa Bontomarannu

  • Whatsapp
Silaturahmi IKA Spensaga 86 dengan Dg Bantang (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Komitmen Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri I Galesong tamatan 86 atau biasa disebut SPENSAGA untuk menggelar aksi sosial dalam bulan Ramadan telah ditunjukkan dengan memberi dukungan semangat kepada korban kebakaran di Desa Bontomarannu, Galesong Selatan, 24/4/2021.

Seperti diberitakan media ini, rumah keluarga Zainal Dg Bantang (52) dilalap api. Rumahnya dilalap si jago merah tepat pada hari pertama Ramadan atau tanggal 13 April 2021.

Read More

Daeng Tarang dan istrinya Nurinsan Dg Sakking (51) tinggal di Dusun Barua, Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan. Rumahnya lantak dimakan api.

Dg Bantang setelah terkena dampak kebakaran (dok: istimewa)

Demi menyelamatkan anaknya yang mengalami kondisi diabilitas, Tarang memberanikan diri menyelamatkan anaknya. Akibatnya, punggung Daeng Tarang terbakar dan melepuh.

Lantaran itu, untuk mengurangi beban keluarga Daeng Tarang, keluarga alumni SMP Negeri I Galesong angkatan 86 atau Spensaga membuka donasi untuk membantu korban.

Sabtu, tanggal 24 April 2021 dana yang terkumpul telah disampaikan kepada Dg Bantang di Desa Bontomarannu dan disaksikan oleh keluarganya.

Menurut Sampara Nuhung Daeng Toro’ alumni SMP I Galesong angkatan 86 yang datang ke rumah korban bersama alumni lainnya, kunjungan ini untuk silaturhami dan memberi semangat kepada Daeng Bantang sekeluarga atas musibah yang dihadapi.

Dg Toro’ juga menyampaikan kepada Dg Bantaeng untuk optimis menjalani musibah ini.

Dengan badan yang masih melepuh karena dampak terbakar tersebut, saat ini Dg Bantang belum bisa mengenakan baju. Dia menjalani perawatan di rumah ponakannya, tidak jauh dari bekas rumahnya yang sudah luluh lantak.

Silaturahmi alumni SMP I Galesong dengan keluarga Dg Bantang (dok: istimewa)

“Apa yang kami lakukan ini tidak seberapa nilainya untuk Dg Bantang tetapi sebagai bagian dari keluarga besar Galesong, kami alumni SMP I angkatan 86 berupaya untuk menyemangati beliau dan keluarganya,” ucap Dg Toro’ yang mempunyai jejaring kerja dengan BUMN BTN ini.

“Ke depan, kami akan selalu berupaya untuk menggiatkan kegiatan-kegiatan sosial atas dasar solidaritas alumni Spensaga. Tentu ini butuh dukungan alumni dan masyarakat luas khususnya masyarakat Galesong juga,” jelas Dg Toro’.

Dg Toro’ menyambangi rumah Dg Bantang bersama beberapa alumni seperti Aminah Ashar Dg Senga, Jasmani Daeng Lele, Hasriani, Syamsuddin, Syarifuddin Nyonri dan Rauf Muang yang juga Sekretaris Desa di Bontomarannu.

Penulis: K. Azis

Related posts