Oppoki! Sampara Daeng Toro’ Pimpin IKA SMP I Galesong Angkatan 86

  • Whatsapp
Para peserta pertemuan silaturahmi dan Arisan SMP Neheri I Galesong angkatan 86 di Campagaya, Galesong Utara (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Alumni SMP Negeri I Galesong dari angkatan 1986 atau yang tamat tahun 86 menggelar pertemuan silaturahmi dan Arisan di Desa Campagaya, Galesong Utara, Sabtu, 27 Januari 2024.

Sebagai tuan rumah adalah Jasmani Daeng Lele, alumni yang juga guru sekolah di Takalar.

Menurut salah seorang alumni, Syamsuddin Maro, silaturahmi seperti ini telah sering digelar oleh alumni SPENSAGA atau Spensaga 86.

Read More

“Yang hadir ini adalah sejumlah perwakilan angkatan dari empat kelas angkatan 86,” ucapnya.

Mereka di antaranya Syamsuddin Maro, Malik Erang, Daeng Nyonri, Misbahuddin Taba dari Kelas III B, Kamaruddin Azis dari kelas III D, Salma Tayu, Kartini dan Hasni Husain dari Kelas III C.

Sebagai tuan rumah Jasmani menyampaikan terima kasih atas kedatangan sejumlah kerabat sekolahnya itu.

Dia juga mengapresiasi sejumlah inisiatif kerabat alumni yang hingga saat ini masih terus terhubung dan aktif di sejumlah kegiatan.

Pada momen tersebut, selain menikmati sajian ikan bakar bandeng dan ikan merah atau juku eja, sup ayam, udang dan kue-kue menarik, dilaksanakan musyawarah untuk keberlanjutan kepengurusan IKA SMP I Galesong angkatan 86.

“Saya setuju kalau Daeng Toro’ saja. Terus melanjutkan posisi ketua, dan kita mantapkan kerjasama ke depan,” kata Syamsuddin.

Hal sama juga disampaikan oleh Daeng Nyonri alumni lainnya yang menyebut kebersamaan selama dua tahun ini sudah baik dan hanya perlu sejumlah pengembangan program.

Menurutnya, bagaimana pun selama dua tahun kepengurusan silaturahmi tetap terjaga. “Semoga ke depan semakin kompak,” harapnya.

Daeng Toro’ yang mendapat mandat seperti ini menyatakan bersedia. Meski begitu dia berharap agar ke depan dibutuhkan kerjasama erat sesama alumni.

Reuni Pertama Spensaga 86 di Tahun 2021 (dok: Pelakita.ID)

“Kalau itu memang sudah menjadi keputusan semua anggota IKA 86, saya bersedia,” ucapnya.

“Namun demi keberlangsungan IKA Spensaga 86 dimohon kerjasamanya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut sejumlah ide juga mencuat seperti perlunya menggelar Rapat Kerja, perlunya penggalangan dana untuk pengembangan program.

“Merintis IKA SMP Negeri I Galesong yang mengikat kebersamaan seluruh alumni perlu diperrimbangkan Dimana alumni 86 sebagai salah satu insiator,,” usul Daeng Nuntung

“Termasuk silaturahmi Spensaga dalam bentuk lomba karaoke di antara alumni untuk perkuat silaturahmi,” usul alumni yang tinggal di Tamarunang Gowa itu.

Supriadi Daeng Rurung memberikan selamat kepada Daeng Toro sebab menurutnya, siapapun perlu didukung sepanjang untuk kebaikan bersama.

Arisan alumni di tahun 2023 (dok: Pelakita.ID)

“Selamat untuk Daeng Toro, siapapun akan kita dukung untuk kebaikan bersama,” ujar pengusaha ekspedisi itu.

Keluarga besar Spensaga merintis kebersamaan mereka sejak tiga tahun lalu, lalu membentuk kepengurusan IKA yang memilih Sampara Daeng Toro’ sebagai ketua secara aklamasi.

Reuni pertama mereka digelar pada tanggal 21 Maret 2021 di Desa Bontoloe, Galesong yang dihadiri sekitar 60 orang alumni.

Setelah itu sejumlah kegiatan digelar seperti Gerakan Amaliah Ramadan, Buka Puasa Bersama, donasi dan bantuan keluarga korban kebakaran, reuni, rekreasi bersama hingga arisan berkala.

Sejumlah alumni SMP Negeri I Galesong angkatan 86 tersebar di pelosok Nusantara.

Ada yang menjadi guru di Bone, ada yang bekerja di perusahaan tambang di Kalimantan, tinggal di Gowa, Makassar, Kendari, Palopo, termasuk di pulau-pulau jauh seperti di Sapuka, Kalu-Kalukuang, Fakfak Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, Surabaya hingga Jakarta.

 

Redaksi

 

 

 

 

 

 

Related posts