SPENSAGA 86 gelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Galesong Baru

  • Whatsapp
Silaturahmi Spensaga 86 di Desa Galesong Baru (dol: Hasriani)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar Ikatan Alumni SMP Negeri I Galesong angkatan 1986 menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, (7/5/2021).

Acara ini dihadiri perwakilan alumni. Mereka datang dari berbagi daerah seperti Gowa, Takalar, Makassar hingga Bone. Dari Bone, misalnya, hadir Bahrun Ali, mantan ketua kelas III A SMP I Galesong (1986).

Read More

Ikatan alumni yang akrab disapa Spensaga 86 ini telah menggelar pertemuan pertama dalam bulan April 2021 di Kampung Sino-sino, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong. Sejak kegiatan tersebut beberapa kegiatan telah direncanakan seperti bakti sosial hingga buka puasa bersama ini.

Silaturahmi dan buka puasa kali ini juga dihadiri beberapa alumni yang tidak sempat hadir pada pertemuan pertama. Ada yang berprofesi sebagai guru, pengusaha dan aparat pemerintah desa.

Silaturahmi diisi dengan perkenalan alumni, penjelasan tujuan silaturahmi termasuk harapan dengan adanya Spensaga.

Salah satu alumni SMP Negeri I Galesong, Kamaruddin Azis, menjelaskan bahwa tujuan SPENSAGA adalah untuk penguaran solidaritas alumni sekaligus untuk dapat menjadi wahana dalam memberikan manfaat untuk almamater, masyarakat dan Galesong Raya secara umum.

Silaturahmi dan buka puasa Spensaga 86 di Galesong Baru (dok: istimewa)

“Kebersamaan kita ini semoga bisa menjadi wahana untuk dapat memberi manfaat bagi masyarakat Galesong,” katanya saat memberi pengantar pertemuan.

Acara yang berlangsung di kediaman H. Nursalam Daeng Tombong, di dusun Pa’la’lakkang, Desa Galesong Baru ini diisi pula tausiah Ramadan oleh Ustas Hasanuddin Llimpo dari Tama’la’lang.

Lalu ada pembacaan doa bersama untuk alumni dan guru yang telah berpulang serta doa kesehatan, keselamatan dan keberkahan untuk alumni oleh Sampara Nuhung Daeng Toro’.

Setelah itu, dilaksanakn berbuka puasa bersama dimana yang bertindak sebagai tuan rumah adalah H. Nursalam Daeng Tombong, pengusaha dan pemilik apotik di Galesong Baru.

“Dalam waktu dekat kita akan menentukan bentuk dan struktur kepengurusan organisasi SPENSAGA 86 termasuk menyusun rencana-rencana kegiatan sosial dan lingkungan,” kunci Sampara Daeng Toro’ yang merupakan salah satu inisiator Spensaga 86.

(KAS)

Related posts