Unhas selenggarakan Bimtek Penyusunan Rencana Pembangunan Zona Integritas

  • Whatsapp
Para peserta Bimtek (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sebagai bentuk komitmen menghadirkan sistem birokrasi yang bebas dari korupsi dan bersih melayani, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan bimbingan teknis penyusunan rencana pembangunan zona integritas.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (09/11).

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D.

Read More

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Unhas berkomitmen mempunyai komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Lebih lanjut, Prof. Sumbangan menambahkan secara umum Unhas terus berupaya memberikan pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Olehnya itu, untuk memperkuat komitmen tersebut, diperlukan kolaborasi seluruh pihak. Dimana, hal ini telah dilakukan oleh Unhas melalui penandatangan deklarasi zona integritas oleh jajaran pimpinan fakultas lingkup kampus,” katanya.

“Kita telah melaunching zona integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada lingkup kampus. Hal ini menjadi komitmen para sivitas akademika untuk menghadirkan sistem pelayanan birokrasi secara optimal kepada masyarakat,” jelas Prof. Sumbangan.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh dua narasumber yang hadir. Dijadwalkan, kegiatan berlangsung hingga pukul 15.00 Wita dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang dari berbagai unit kerja lingkup Unhas.

Related posts