10 jurnal Scopus tampil pada ‘expo poster’ riset Dies FEB-Unhas 2022

  • Whatsapp
10 jurnal Scopus tampil pada 'Expo Poster Riset dalam rangka Dies FEB Unhas ke74 2022 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Economics Research Poster Expo (ERPE#1) dilaksanakan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin selama sepekan.

Kegiatan mulai dari tanggal 17 sampai 22 Oktober 2022 bertempat di Arcade FEB-Unhas.

Pengunjung bisa menyaksikan dan menilai alur riset, latar belakang, metode hingga hasil riset. Semuanya tampil dalam bentuk banner dan bisa menjadi informasi tentang skop riset dan manfaatnya untuk masyarakat, organisasi bisnis hingga pemerintahan.

Read More

Pada masing-masing banner terdapat barcode sehingga dokumen bisa di-download pada gawai atau komputer kita.

Ada 10 poster hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa FEB-Unhas yang telah lolos pada jurnal bereputasi (scopus) selama tahun 2022 ditampilkan pada pameran poster, dengan rincian Jurnal Scopus Q1 sebanyak 1 buah, Q2 3 jurnal, Q3 3 jurnal, dan Q4 sebanyak 3 jurnal.

Wakil Dekan Bidang Kemiteraan, Riset, dan Inovasi FEB-Unhas, Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA menyampaikan kegiatan pameran poster ini baru pertama kali diadakan.

“Kami berharap ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Selain itu juga dalam rangka merayakan Dies Natalis FEB-Unhas ke-74,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FEB-Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, M.Si. menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pameran poster riset ini.

“Inisiatif ini luar biasa karena dapat juga sebagai wadah untuk diseminasi riset dan inovasi yang ada untuk disebarluaskan di masyarakat,” pujinya.

10 judul jurnal Scopus tampil di Dies FEB Unhas 2022

Menurut Dekan Abd Rahman, Research Expo ini juga adalah untuk menyediakan ruang bagi dosen dan mahasiswa untuk menyajikan produk akademik.

“Tentu diikuti dengan upaya mengundang publik untuk mengenal dan memanfaatkan hasil penelitian atau pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan secara nyata,” ucapnya.

Acara puncak perayaan Dies Natalis ke-74 FEB-Unhas yang dikemas dalam “Jalan Santai” pada hari Sabtu 22 Oktober 2022 di kampus FEB-Unhas terlaksana sangat meriah yang dihadiri sekitar 1.500 orang yang terdiri dari Dosen, Tendik, Alumni serta keluarga berbaur sehingga terjalin silaturrahmi yang sangat baik.

 

Editor: K. Azis

Related posts