Keseruan di Gerak Jalan Santai Smansa 85 Makassar

  • Whatsapp
Peserta gerak jalan santai Smansa 85 pada rangkaian Reuni 37 tahun (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 1985 menggelar reuni selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2022. Reuni dimulai dengan gathering di hari pertama, lalu Bakti Sosial Donor Darah di Lapangan Karebosi dan hari ini gerak jalan santai, Minggu, 8 Mei 2022.

Tagline-nya adalah 85’s Show Time: 37 Tahun Smansa 85. Menurut ketua panitia Reuni Smansa 85, Muhammad Israq, Reuni 37 tahun sedianya digelar pada tanggal cantik 20-02-2022 namun karena pandemi sehingga diundur ke pekan ini.

“Jumlah peserta pada puncak reuni (gathering) sebanyak 300-an peserta.  Jumlah ini luar biasa dan seperti kita lihat hari ini, antusiasme peserta juga tidak kalah seru,” katanya saat ditemui di depan Rujab Ketua DPRD Sulawesi Selatan, A. Ina Kartika Sari yang juga ketua IKA Smansa Makassar.

Read More

Andi Ina Kartika Sari saat memberi sambutan di depan peserta Gerak Jalan Santai Smansa 85 (dok: istimewa)

Hari ini, ratusan peserta mengikuti gerak jalan santai yang dimulai dari depan Rujab ketua DPRD lalu melintasi Jalan Sudirman ke utara sebelum berbelok ke arah Jalan Lasinrang.

Setelah kurang lebih sejam, peserta kembali ke Rujab dan menggelar Senam Sehat, menikmati sajian konro, pangsit hingga bubur Manado.

Suasana riang gembira nampak saat peserta melaksanakan senam sehat. Semua diajak senam demi menjaga kebugaraan tubuh dipimpin salah satu perempuan alumni 85.

Foto bersama peserta di depan Rujab Ketua DPRD Sulsel (dok: istimewa)

“Ini toh, goyang-goyang sai-ki semua. Biar sehat-ki,” goda ketua IKA Smansa 85, Arie Lantara dengan wajah jenaka ke peserta perempuan. Dia nampak mencandai teman-temannya terutama kelompok emak-emak untuk aktif dan menggerakkan badan.

Setelah senam lalu dilanjutkan dengan penarikan undian doorprize. Kupon ditairk secara bergantian mulai dari Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf hingga Andi Yaqkin ‘Petta Cambang’ Padjalangi. Selain keduanya hadir pula beberapa pliar Smansa 85 seperti Dr Iqbal Suhaeb, Brigjen (Pol) Sutikno, hingga Suwarno Sudirman.

Suasana menjadi riuh ketika Arfandy Idris mengajak Andi Ina Kartika Sari untuk tampil di depan peserta dan didapuk memotong kue ulang tahun. Arfandy memberi pujian bahwa Ina, ketua IKA Smansa Makassar adalah satu perempuan berprestasi di Sulawesi Selatan.

Gaes, beruntung, editor dapat hadiah doorprize setrika. Hi-hi-hi.

 

 

Editor: K. Azis

Related posts