Instruktur selam B2 Muchsin Situju akan gelar diklat selam, ini syaratnya 

  • Whatsapp
Info terkait rencana diklat selam (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Fisheries Diving Club (FDC) bersama Universitas Hasanuddin, organisasi selam POSSI, ototitas selam CMAS akan menggelar pendidikan dan pelatihan Scuba Diver XX.

Untuk ikut acara keren ini bagi mahasiswa dikenakan biaya Rp2,4 juta untuk  tingkat A1, Rp 2,2 untuk A2 dan Rp 2 juta untuk A3.

Read More

Sementara untuk umum perlu menyiapkan anggaran Rp 2,6 juta untuk A1, 2,4 juta untuk A2 dan 2,2 juta untuk jenjang A3. Jenjang ini merupakan standar dalam kepenyelaman dan menentukan pengalaman yang bersangkutan.

Pelatihan akan dipandu oleh instruktur berpengalaman Muchsin Situju (0137 B2). Dia adalah alumni pertama Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas pada tahun 1993 dan merupakan angkatan perdana di ITK, sekarang FIKP Unhas.

Menurut Muchsin, profesi selam saat ini sangat dibutuhkan di tengah kian maraknya lokasi wisata bahari di dunia. Dengan menyelam, kita bisa menikmati keindahan bawah laut hingga kedalaman 40 meter atau bahkan lebih, tentu jika memiiliki sertifikat selam.

“Nah, pelatihan ini akan memandu kita secara menyeluruh, mulai dari ilmu pengetahuan selam, pemahaman pada kondisi bawah laut, teknik penyelaman dan hal-hal yang perlu diantisipasi, dihadapi dan dikelola,” kata Muhcsin Situju kepada Pelakita.ID (17/3/2022).

Muchsin yang telah menyelam lebih 30 tahun ini menyebut bahwa inilah kesempatan bagus untuk bisa memahami dan menikmati laut melalui selam.

“Kami akan pandu sesuai kemampuan dasar peserta diklat, jadi tidak perlu khawatir. Kita akan menyelam dari kedalaman 0 sampai kedalaman yang diinginkan oleh peserta,” imbuhnya staf pada Rektorat Unhas ini.

Muhcisn menambahkan bahwa dengan membayar biaya tersebut akan ditanggung biaya sertifkat, peralatan Scuba, logbook diver, buku panduan, termasuk di dalamnya transportasi dan penginapan di pulau, konsumsi dan t-shirt.

“Pelatihan akan berlangsung tanggal 21 hingga 27 Maret 2022, pendaftaran dibuka sejak tanggal 16 hingga tanggal 20 Maret 2022,” jelasnya.  Pendaftaran bisa melalui Ruslan (081340587948) dan Sulfikar (085397264275).

 

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *