IKA Smapat Makassar bangga punya sekretariat sendiri

  • Whatsapp
Gedung sekretariat SMA 4 di Jalan Cakalang Makassar, kontribusi alumni untuk organisasi IKA (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar alumni SMA Negeri 4 Makassar patut berbangga. Pasalnya, saat organisasi IKA sekolah lain masih berkutat pada masalah ketiadaan sekretariat alumni, mereka kini telah mempunyai sekretariat berlokasi di Jalan Cakalang Makassar.

Hal tersebut disampaikan salah seorang alumninya, Ibu Susi yang menyampaikan kalau koleganya di SMA Negeri 4 telah mempunyai sekretariat dimaksud atas donasi dan penggalangan dana alumni. Susi adalah staf pada Program Magister Manajemen FEB Unhas.

Menurut Susi, total biaya pembangunan sekretariatnya mencapai 660 juta. Luas bangunan 258 meter persegi dan lama pembangunan 8 bulan,

“Tim pembangunan dikoordinir oleh ketua IKA Smapat Hj. Normawaty Ridwan, sementara personil panitia adalah A. Jalil Aris sebagai ketua panitia, Asta sebagai wakil ketua, bendahara umum Muhlis Nawa, dan sebagai sekretaris atau arsitek pembangunan adalah Jusman Wardin. Sebagai bencahara Nugrahwaty,” terang Susi.

Sejauh ini ada beberapa tokoh SMA 4 Makassar yang sangat aktif mendorong kerjasama alumni menurut Susi, di antaranya Ibrahim Saleh, Asmaeny Azis, Dahsamar Said hingga Naim Pababbari.

Alumni SMA 4 bersukacita di lantai atas gedung sekretarit mereka (dok: istimewa)

“Di masa awal pembangunan ketua angkatan kami gerakkan untuk tiap angkatan memberikan partisipasi. Alumni yang lain berpartisipasi melalui list di grup alumni, pengurus IKA  berjualan mukenah, bazaar, fund raising,” jelasnya.

“Kami bangga mempunyai sekretariat. Rapat, sharing sesion, pengajian, selalu kami laksanakan di sekret kami, lantai satu untuk rapat, lantai 2 untuk pengajian, salat, rooftop buat kami mengeksperikan diri. Foto-foto, canda tawa, membagi kebahagiaan,” akunya.

Ibu Susi saat acara peletakan batu pertama sekretariat IKA SMA 4 Makassar bersama Kadis Pendidikan Sulsel, Dr Muhammad Jufri (dok: istimewa)

Menurut Susi, peletakan batu pertama dulu oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Jufri.

“Saat peletakan batu pertama juga ikut latah menyumbang ketika bata pertama kami lelang dengan harga 1 juta. Ada-ada saja cara gembira kami merogoh kocek teman-teman alumni dengan ikhlas untuk membantu pembangunan sekretariat,” ucapnya.

Solidaritas alumni SMA 4 Makassar menjadi alas kuat berdirinya sekretariat IKA SMA 4 (dok: istimewa)

 

Editor: K. Azis

 

 

Related posts