A. Ina Kartika Sari pimpin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel

  • Whatsapp
H. Abubakar Wasahua menyerahkan bendera IPHI ke Andi Ina Kartika Sari. Dia kini resmi memimpin IPHI Sulawesi Selatan (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Sulawesi Selatan mendapat pemimpin baru. Setelah ditinggal Nurdin Abdullah dan sukses bertransfiormasi bersama Plt Ababakar Wasahua, anggota IPHI sepakat memilih sosok yang juga ketua DPRD Sulsel itu.

Informasi Andi Ina yang juga Ketua DPRD Sulawesi Selatan mendapat amanah dari anggota Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Sulawesi Selatan pada 30 Januari 2022 disampaikan oleh Azhary.

Azhary adalah ketua AMPHURI atau Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia Sulawesi Selatan sekaligus ketua Angkatan Muda Haji Indonesia.

Read More

“Selamat dan sukses kepada Ketua PW IPHI Sulsel yang baru Ibu Hj. Andi Ina Kartika Sari dan telah disahkan serta ditetapkan dalam Rapat Pleno Diperluas PW IPHI Sulsel,” demikian informasi yang disampaikan Azhary via Whatsapp.

Menurut Azhary, keputusan memilih Andi Ina dilakukan pengurus PW IPHI Sulsel setelah melakukan beberapa kali melakukan rapat, dan konsultasi ke Pengurus Pusat IPHI di Jakarta,.

“Inilah yang kemudian diparipurnakan pada Rapat Pleno Diperluas di Hotel Alauddin, pada Ahad, 30 Januari 2022,” terangnya.

Menurut Azhary, dengan keterpilihan tersebut, Andi Ina melanjutkan kepemimpinan PW IPHI Sulsel yang sebelumnya oleh H. Nurdin Abdullah pada sisa masa kepengurusan PW IPHI SULSEL tahun 2022 hingga 2024.

Keputusan rapat terkait pemilihan Andi Ina ini dibacakan wakil ketua IPHI Sulsel, H Saleh Rajab dan disaksikan dewan penasihat dan dewan pembina, pengurus, serta organisasi sayap IPHI seperti Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Sulsel dimana Azhary ikut serta, dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Sulsel.

“Insya Allah amanah dan berkah,” lanjut Azhary yang juga alumni Smansa Makassar angkatan 93 ini.

Sebagai tambahan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Agus Arifin Nu’mang (A2N) yang juga ketua IKA Smansa Makassar dua periode pernah juga ketua wilayah IPHI Sulsel.  Andi Ina dan A2N sesama ketua IKA Smansa Makassar, sesama ketua DPRD Sulsel dan sesama ketua IPHI. Wow!

 

Editor: K. Azis

Related posts