A. Ina lantik Wabup Andi Lutfi Halide sebagai ketua IPHI Soppeng

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari, ketua IPHI Sulsel bersama Ketua IPHI Soppeng, Andi Lutfi Halide bersama jajaran Forkopimda dan anggota IPHI Soppeng (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Andi Ina Katika Sari yang tiga pekan lalu dilantik sebagai ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI Sulsel bergerak cepat untuk menggairahkan roda organisasi. Hari ini, 19 Maret 2022, ketua DPRD Sulsel itu melantik Wakil Bupati Soppeng, Andi Lutfi Halide sebagai ketua IHPI Soppeng.

“Alhamdulillah puji syukur terpanjatkan atas segala keberkahan ridho, dan rahmat-Nya sehingga pagi tadi kami diberikan kemudahan dalam melantik Wakil Bupati Kabupaten Soppeng bapak Ir. H. Andi Lutfi Halide,MP sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab Soppeng,” sebut Ina.

Read More

Andi Ina melantik Lutfi beserta jajaran pengurusnya, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu, 19 Maret 2022.

Menurut Andi Ina, jika membahas tentang haji, haruslah kita akui, bahwa masih banyak hal di perhajian yang menjadi tugas kita semua.

“Salah satunya adalah tentang masa tunggu keberangkatan jamaah haji ke tanah suci yang panjang. Kabupaten Soppeng ikut tercatat sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan masa tunggu keberangkatan jamaah haji ke tanah suci yang terlama sebagaimana yang disebutkan di situs Kemenag.go.id,” ungkapnya.

Untuk itulah, Andi Ina berharap, di kesempatan yang baik ini dia ingin memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati dan jajarannya atas upaya-upayanya, salah satunya dengan menemui langsung Wakil Mentri Agama RI beberapa waktu lalu untuk menemukan solusi penambahan quota daerah agar persoalan daftar tunggu keberangkatan calon haji bisa terurai.

“Bunga melati, bunga mawar, Kabupaten Soppeng, kotanya kelelawar, pedagang menjual, ibu hajjah menawar, karena sudah kenal, maka marilah kita saling bertukar kabar,” pungkas Ina yang disampaikan secara sastrawi.

 

Editor: K. Azis

 

 

Related posts