A. Ina Kartika Sari resmi pimpin Ikatan Persaudaraan Haji Sulawesi Selatan

  • Whatsapp
Ketua PP. IPHI Bapak H. Mayjend TNI Purn. Dr. H. Ahmad Yani mengukuhkan dan melantik Andi Ina bersama jajaran pengurud IPHI Sulsel (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketokohan dan kepemimpinan Andi Ina Kartika Sari kembali dibuktikan setelah dia dan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dilantik di Hotel Novotel Makassar, Minggu (13/3/2022).

Pelantikan tersebut berisi pembacaan Surat Keputusan dilakukan oleh Sekretaris PW IPHI Sulsel dan dilanjutkan prosesi pengukuuhan serta pelantikan Pengurus oleh Ketua PP. IPHI H. Mayjen TNI Purn. Dr. H. Ahmad Yani. Resmi sudah IPHI Sulsel dipimpin Andi Ina Kartika Sari, tokoh Sulsel dan pendorong partisipasi politik kaum perempuan.

Read More

Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja mengangkat tema implementasi kemabruran haji untuk Indonesia maju dan mertabat ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel diwakili staf ahli bidang Kesra H. Suherman, SE, MM

Gubernur Sulsel Andi Sudirman dalam sambutan tertulisnya menyampaikan dukungan kepada IPHI Sulsel. berharap IPHI Sulsel dapat menyusun program yang mengutamakan identitas keumatan dan moralitas yang unggul khususnya dalam masa pandemi.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus IPHI Sulsel yang terus menghimpun para haji dan menjadi organisasi kemasyarakatan yang Insya Allah memperkuat islam dengan melakukan ibadah haji,” demikian isi sambutan yang dibacakan Suherman.

Ketua PW.IPHI Sulsel Hj. Andi Ina Kartikasari, SH., M. Si menyampaikan apresiasi dan rasa bangga sebab organisasi IPHI mau menerimanya sebagai bagian dalam pengembangan organsiasi. Dia mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan anggota dan pengurus IPHI Sulsel.

“Banyak yang ditawarkan kepada saya menjadi ketua, tetapi tentunya saya tidak menerima. Saya sangat berhati-hati karena tanggung jawab sebagai ketua ada tanggung jawab besar,” ucapnya

Ketua DPRD Sulsel ini juga memberi semangat untuk para pengurus IPHI Sulsel agar senantiasa berikhtiar menjalankan tugas dan amanah dengan ridho Allah SWT melalui kegiatan pembimbingan penyuluhan kepada umat calon jemaah haji di Sulsel.

Sementara itu, Ketua PP IPHI oleh Bapak H. Mayjen TNI Purn. Dr. H. Ahmad Yani
mengapresiasi Hj. Andi Ika Kartikasari sebagai perempuan yang kedua menjadi ketua Ketua pengurus wilayah IPHI.

Ia berharap pengurus baru IPHI Sulsel dapat menikatkan kualitas kinerja IPHI dan mampu mencapai visi misi IPHI.

“Sesuai visinya yaitu haji mambrur sepanjang hayat, Itu sudah kewajiban kita sebagai pengurus. Oleh karena saya berharap bapak ibu sekalian mampu memahami baik apa itu haji mambrur,” pungkasnya.

 

 

Editor: K. Azis

Related posts