Jelang Sulsel Smansa 10K 2022, dua ribuan peserta siap beraksi

  • Whatsapp
Pelakita.ID bersama pendukung Sulsel Smansa 10 K 2022 di Kopi Arnum (dok: istimewa(

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Rencana pergelaran Sulsel Smansa 10K 2022 mendapat sambutan antusias dari masyarakat umum pemerhati olahraga lari di Kota Makassar dan sekitarnya termasuk alumni Smansa Negeri I Makassar.

Acara yang akan digelar tanggal 18 September 2022 di Kawasan Citraland Makassar ini mendapat dukungan penuh Pemprov Sulsel melalui Dispora Sulsel dan ditangani oleh Makassar Runner Community (MRC) dan IKA Smansa Makassar yang juga punya komunitas Smansa Runners.

Menurut Maliku Pakambanan, koordinator kategori khusus IKA Smansa pada ajang Sulsel Smansa 10K 2022, hingga saat ini alumni Smansa Makassar yang telah mendaftar dan menyelesaikan proses administrasi sudah mencapai 1.200-an peserta.

Read More

“Saat ini sesuai catatan kami sebagai panitia ada 1.200-an peserta atas nama alumni Smansa dan kategori umum mencapai 600-an. Kalau dihitung dengan panitia dan tim sponsor sudah dua ribuanlah,” katanya saat ditemui di Kopi Arnum, Jalan Tupai Makassar, 25 Agustus 2022.

Bersama Maliku nampak juga tokoh olahraga Sulsel, Syamsuddin Umar serta Tamzil Tadjuddin, alumni Smansa 77 Makassar.

Menurut Maliku, pihaknya berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Dispora Sulsel, Pemkot Makassar, Bank Sulselbar,  Cleo dan beberapa sponsor seperti Wardah hingga Isoplus.

Para pendaftar Sulsel Smansa 10 K 2022 lengkap dengan contoh jersery kegiatan yang akan dikenakan pada H kegiatan. Wow kerennya! (dok: istimewa)

“Terima kasih untuk teman-teman alumni dan masyarakat umum yang telah mendaftar. Dengan jumlah mencapai 2000-an peserta ini kami berharap kegiatan akan berjalan sukses dan dapat menjadi bukti bahwa sudah menjadi komitmen kita bersama untuk memajukan olahraga lagi di Sulsel,” tandasnya.

Menurutnya juga, untuk acara Sulsel Smansa Run 10 K 2022 inii ada empat kategori yaitu kategori Umum, Master, MRC, dan kategiri khusus IKA Smansa.

Terpisah, Ketua Umum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari memberikan apresiasi atas kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan jejaring komunitas runners IKA Smansa Makassar atas rencana perhelatan kegiatan luar biasa ini.

“Saya mendapat informasi kalau peserta Sulsel Smansa Run 10 K 2022 sudah mencapai 2.000-an, ini luar biasa. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu menyiapkan, teristimewa kepada Dispora Sulsel, Bank Sulselbar dan sponsor lainnya,”  kuncinya.

Ajang ini merupakan kegiatan rutin yang digelar antara komunitas lari dan Pemprov Sulsel. Sebuah inisiatif yang layak diapresiasi dan terus digelorakan sebab berkaitan promosi olahraga, kesehatan warga dan model kerjasama multipihak.

 

 

Editor: K. Azis

 

Related posts